Motor Monumen Laka Lantas Diembat Maling di Magetan 

Foto: Info Cegata Se-Magetan

Aksi maling yang satu bener-bener nekad. Sebuah sepeda motor bekas kecelakaan lalu lintas yang dijadikan monumen laka lantas Satlantas Polres Magetan di ruas jalan Gorang-gareng – Madiun, Kabupaten Magetan, raib digondol, hanya menyisakan roda ban motor bagian depan yang memang terkunci di monumen.

Monumen itu sendiri sebenarnya masih baru, dibangun pada desember 2016 dan baru diresmikan pada Januari 2017.

Kapolres Magetan AKBP Muslimin membenarkan hilangnya sepeda motor bekas kecelakaan yang dijadikan monumen laka lantas, Selasa (5/9/2017).

“Saya mendapatkan informasi dari Kasatlantas pelakunya masih dalam lidik,” ujar AKBP Muslimin seperti dilansir kompas.com

Untuk detailnya, Muslimin mempersilakan menanyakan langsung kepada Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Hankie Fuariputra.

Baca Juga:   Harga Mobil Rush 2018 dan Dimensinya

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Hangkie Fuariputra yang dikonfirmasi terpisah menyatakan, monumen laka lantas itu diketahui hilang saat anggotanya melakukan patroli rutin, Jumat (1/9/2017). Polisi melihat ada kejanggalan di monumen itu.

Foto: Info Cegata Se-Magetan

“Setelah dilakukan pengecekan ternyata satu dari dua sepeda motor bekas kasus laka yang menjadi monumen hilang. Di lokasi ditemukan sisa bekas kaki dan tangan terduga pelaku di monumen laka lantas,” kata Hankie.

Ia menduga, pelaku melakukan aksinya pada saat pagi dini hari.

Untuk mencegah kejadian serupa terulang, polisi meningkatkan giat patroli jam rawan.

“Kami juga berkoordinasi dengan polsek dan masyarakat untuk membantu melakukan pengamanan monumen laka lain. Kami mengharapkan kalau warga mengetahui informasi bisa membantu mengungkap kasus ini,” imbau Hankie.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan