Selain Tilang, Polisi Juga Sita Lampu Rotator Milik Klub Pajero 

Setelah videonya viral, Polisi langaung melakukan tilang pada mobil klub  Pajero Owners Community (POC) yang melawan arah Tol Cikampek. Polisi juga menyita lampu rotator yang digunakan oleh komunitas mobil tersebut.

“Sudah (ditindak), tentu kita tilang. Bukan hanya sekedar tilang, alatnya kita sita juga, rotator,” kata Kakorlantas Irjen Royke Lumawa di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017) seperti dilansir detik.com

Royke menegaskan setiap kendaraan tidak diperbolehkan untuk melawan arus. Jika hal itu terjadi, petugas akan melakukan penindakan.

“Melawan arus pasti dilarang apapun dia. Mau roda dua atau empat. Kemarin yang viral sudah ditindak,” tegasnya.

Sementara itu, Royke menerangkan lampu rotator tidak bisa sembarang digunakan oleh setiap pengendara. Hanya orang-orang tertentu saja yang diperbolehkan memasang lampu rotator.

Baca Juga:   Kasihan Bener, Gaji Lorenzo Dipotong Ducati dan Ditinggal Sponsor

“Kemudian lampu rotator ya. Bukan hari ini kita menindak itu, sudah dari awal bahwa memang rotator itu ada ketentuannya. Hanya untuk kendaraan tertentu saja,” terangnya.

Lampu rotator ini, sambung Royke, bertujuan untuk memberikan prioritas bagi pengendara yang sedang berada dalam keadaan khusus. Prioritas ini tidak bisa diberikan kepada semua pengendara sebab akan menimbulkan kekacauan.

“Karena kalau itu diberlakukan untuk semua, ya kasihan dong. Ya namanya lampu rotator dan sirine kan untuk memberikan prioritas kalau semua diberi prioritas nanti seperti apa? Tidak ada pengaturan,” tuturnya.

Terus motor motor yang pakai lampu rotator kapan pak ditindak? 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan