Tukiyo Si Pengemis Juragan Kos-Kosan Asal Kediri, Pulang Pergi Naik Moge

Sering merasa iba dengan Pengemis di jalanan? Sudah banyak berita tentang sandiwara Pengemis jalanan. Mereka mengemis bukan karena terdesak kebutuhan namun karena profesi. Dari profesi hasil mengemis tak sedikit yang menjadi jutawan dan Juragan.

Salah satunya adalah Tukiyo. Lelaki tua asal Kediri yang berprofesi Pengemis ini, ternyata adalah sudah menjadi juragan kos. Bahkan seorang warga Facebook mengaku sering memergoki si bapak ini, saat berangkat dan pulang diantar jemput memakai motor gede atau moge.

Mengemis itu bukan pekerjaan namun karena terpaksa. Tapi jika mengemis sudah dijadikan sumber pekerjaan? Ya siapa juga yang mau memberi uang pada pemalas? Iya to? Itu berarti sudah melanggar norma masyarakat.

Baca Juga:   YaHonda, Klingon Rasa Gado-Gado

Dalam berita yang dirilis oleh Radio Andika Kediri.

Radio ANDIKA 11.58
Satpol PP Kota Kediri bergerak cepat mengamankan seorang pengemis yang dikeluhkan pendengar Radio ANDIKA di simpang empat Bandar Kediri. Setelah diperiksa dan dikordinaiskan dengan Dinas Sosial Kota Kediri, pengemis bernama TUKIYO, warga Pandantoyo Kecamatan Kertosono Nganjuk tersebut, termasuk kategori MAMPU.

Pak TUKIYO diketahui memiliki usaha kos kosan di Kertosono dengan jumlah kamar cukup banyak, serta usaha lain. Beberapa warga menyebutnya sebagai juragan kos. Saat berangkat ke Kota Kediri, sering menggunakan Bus Patas, dan pulang dari mengemis dijemput menggunakan sepeda motor besar oleh cucunya.

Selain Pak TUKIYO yang bekerja sendiri, banyak pendengar ANDIKA, yang mengeluhkan banyaknya pengemis drop dropan dari luar Kota Kediri, yang tersebar di simpang empat dan ruas protokol. Mereka di drop dengan menggunakan mobil, disiapkan makan dan baju ganti oleh orang yang berperan sebagai kordinator. Sebagian pengemis berlaku kasar dan mengedor pintu mobil pada pengendara yang tidak memberi. (daf)

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan