Aneh, Telat Pajak Motor Di Jatim Dendanya Murah Banget

Alkisah, motor Yamaha Soul GT mimin lagi-lagi telat pajak. Yang parah, tahun ini telatnya hampir 2 bulan lebih. Nahh pas bayar kok dendanya cuma 8.000 doang ?

Edyann teninn. Padahal tahun kemarin, telat 2 hari aja, dendanya 32.000. Kok bisa beda gitu? 

Padahal udah nyiapin uang denda ratusan ribu. Awalnya sih nih motor niat saya tak matikan pajaknya, ehh lha kok ada petugas pajak datang ke rumah. 

Lhoo kenapa dimatiin? lha wong gak pernah jalan jauh kok. Paling juga cuma ke warung kopi aja.

Jatuh tempo pajak tanggal 16 bulan 07.
Pada 2016 telat dua hari, kena denda sanksi ADM 32.000
Pada 2017, telatnya 2 bulan lebih gan. Kena denda 8.000 aja.
Padahal tradisi pemutihan tahunan di Jawa Timur baru dimulai tanggal 23 Oktober nanti lhoo?

Baca Juga:   Smurfs The Movie .... kapan rilis?

Yaa semoga aja nanti gak ada surat tagihan kurang bayar denda yaa?

Nah buat warga jawa timur yang mau majekin motor dan telat, sebaiknya manfaatkan program pemutihan ya. 

roda2blog di sosial media

1 Komentar

  1. Wah mas biar cuma deket kalau punya motor ya sepatutnya bayarlah pajak kan jalan yang anda pake itu dibuat pake pajak mau jaraknya cuma 5 meter juga.

Tinggalkan Balasan