Jarak Poin Melebar, Rossi Yakin Marquez Bisa Jadi Juara Dunia

Rossi menilai persaingan Marquez dan Dovi sudah berakhir. Foto: Crash.net

tampil mengesankan di MotoGP seri phillips Island dengan finish kedua, namun Valentino Rossi juga menyatakan kekecewaan atas hasil yang diraih Andrea Dovizioso. Dia menyebut bahwa peluang rekan senegaranya untuk jadi juara dunia sudah tertutup karena tampil buruk. Selisih poin Dovi dengan Marc Marquez sudah terlalu jauh.

Andrea Dovizioso di balapan tadi pagi, Minggu (22/10/2017) hanya mampu finis di posisi ke-13 dan hanya mendapatkan tambahan tiga poin. Sedangkan Marquez tampil sebagai pemenang lomba dan mendapat tambahan 25 poin.

Hasil balapan di Phillip Island memperlebar jarak kedua pebalap di klasemen. Marquez kini mengumpulkan 269 poin, unggul 33 poin atas Dovizioso. Marquez bisa mengunci gelar juara pada balapan di Malaysia pekan depan. Gak perlu juara, cukup finis nomer 2 atau 3 juga sudah cukup.

Baca Juga:   Ngantuk, Mobil Sedan Duduk Di Trotoar Di Duduk Sampeyan Gresik

“Hari ini adalah masalah besar untuk Dovi karena sekarang selisih poin terlalu besar dan tinggal dua balapan,” kata Rossi seperti dikutip Crash.net.

Rossi sendiri sekarang menempati posisi keempat klasemen dengan 188 poin. Dia ada tepat di bawah rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales, yang punya 219 poin.

Berikut Klasemen pembalap gan:
1. Marc Marquez        244
2. Andrea Dovizioso 233
3. Maverick Viñales  203
4. Dani Pedrosa  170
5. Valentino Rossi  168
6. Johann Zarco 125

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan