Setelah Rossi, Giliran Lorenzo Mengkritik Gaya Balap Johann Zarco

Lorenzo ditempel Zarco saat di MotoGP Spanyol

Jorge Lorenzo menilai gaya balap Johann Zarco mirip seperti orang main play stasion, sangat egois dan tidak mengindahkan keselamatan pembalap lain, asal nyudruk. Seperti diketahui Zarco sempat terlibat insiden dengan Lorenzo di MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).

Gara-gara insiden di akhir tikungan 9 itu, konsentrasi Jorge Lorenzo buyar dan mulai melorot kehilangan poosisinya, padahal sempat memimpin. Insiden tersebut membuat Lorenzo kesal.

“Ini bukan pertama kami saya terlibat kontak dengan Zarco pada tahun ini. Dia sangat agresif saat menyalip, saya rasa sudah berlebihan,” sergah Lorenzo, seperti dilansir Motorsport.

“rasanya mirip seperti main PlayStation. Orang ini seperti merasa tak ada pebalap lain, di hanya fokus pada racing line-nya sama sekali tak mengindahkan orang lain,” imbuh pebalap Spanyol tersebut.

Baca Juga:   Mobil Desa Unnes Bermesin Viar Dibandrol 70Juta

Lorenzo akhirnya finis di posisi keenam, sedangkan Zarco menyudahi balapan di urutan keenam. Bagi Zarco, ini bukan kali pertamanya dirinya dikritik pebalap senior. Sebelumnya, pebalap Yamaha Tech 3 tersebut juga dikritik Rossi setelah keduanya terlibat clash di Austin dan Assen.

“Saya akan laporin ke Komisi Keselamatan untuk melihat apa yang bisa mereka lalukan. Jika terus kayak gini, bisa bakal terjadi sesuatu,” tegas Lorenzo.

“Dia tak sadar sudah terlalu agresif. Saya sudah berbicara dengannya saat balapan selesai, tapi dia merasa tak bersalah,” imbuh Jorge Lorenzo.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan