Kawasaki All New Ninja 2018 Frame Berubah dan Power Lebih Gede

Untuk meladeni tantangan kompetitor, Kawasaki akhirnya melakukan pembaruan untuk produk andalan yang menjadi raja di kelas seperempat liter, All New Kawasakai Ninja 250 2018 di acara Tokyo Motor Show. Motor ini tidak sekedar peslip, namun beneran berubah total, makanya pantas disebut All New.

Perubahanya fisiknya apa saja?

Yang pertama adalah sasis. Masih menggunakan bahan pipa-pipa besi namun yang versi 2018 ini menggunakn desain twinspar aka.deltabox. Pada versi yang lama, pipa tralis dirangkai membentuk model diamond untuk menggantung mesin. Sedangkan pada versi baru, sudah memakai model twinspar menjepit mesin. Desain ini bakal lebih memudahkan motor untuk diajak rebah-rebahan atau cornering. lihat perbandinganya berikut ini:

Sasis Ninja 250 yang lama model diamond
Sasis ninja yang baru dengan desain twinspar

Yang disayangkan oleh para penikmat motor adalah bentuk kaki depan atau front fork atau sekok yang masih menggunakan down tube bukan up side down lalu sewing arm atau supit atau Rajawali yang masih berbentuk kotak. Yaa sekilas tongkronganya jadi kurang gahar aja, tampilan jadinya agak kalah sama motor 150cc yang pakai up side down ataupun desain swing arm yang agak banana.

Baca Juga:   Kawasaki Vostok, Cuma diproduksi 100 Biji

lampu Kawasaki Ninja 250 versi 2018 sudah menggunakan LED headlight 4 titik

Peforma jadi yang terbesar di kelasnya

Kelas 250cc sempat heboh dengan hadirnya Honda CBR250RR. Namun tentu saja geng ijo yang identik dengan kecepatan enggak bakal membiarkanya merajalela. Kali ini Kawasaki kembali menjadi leader soal performa motor kelas 250cc, output tenaga Ninja 250 2018 ini mencapai 39 ps dengan bobot paling ringan yakni hanya 167 kg.

Yang menarik lagi adalah adanya fitur assist n slipper clutch dengan fitur ini akan memudahkan operan gigi persnelling menjadi lebih empuk dan smooth. Ciri khas “atos”-nya operan gigi ninja 250 sejak zaman karburator semoga hilang oleh fitur ini.

Baca Juga:   ABSEN DULU!

 

Pilihan warnanya,

Kawasaki menjual Ninja 250 versi 2018 dengan 6 pilihan warna pilihan sebagai berikut ini:

Sayangnya belum ada keterangan resmi dari Kawasaki Motor Indonesia tentang harga jual motor ini di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan