Di Kelas City Car, Suzuki Ignis Makin Laris Manis

Di segmen City Car, mobil kecil mungil yang cocok sebagai mobil perkotaan yang lincah dan luwes. Suzuki Ignis makin laris manis menjadi pilihan mengalahkan merek lain yang lebih dulu hadir seperti Honda Brio.

Segmen pasar City Car sendiri memang diharapkan menjadi solusi saat menghadapi masalah-masalah di kota besar, seperti jalan sempit, macet dan ruang parkir terbatas.

Dimensi bodinya yang mungil, mesin kecil, kapasitas hingga lima orang penumpang, dan tersedia ruang kecil untuk menaruh barang, menjadikan mobil ini ideal sebagai kendaraan bagi warga kota untuk digunakan sehari-hari.

Selama bulan Oktober 2017, penjualan mobil kecil ini mengalami kenaikan penjualan dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Pada Oktober 2017 city car laku 2.391 unit, sedangkan di bulan Oktober 2016 hanya laku 1.849 unit.

Baca Juga:   Yamaha Bagi-Bagi THR Lexi, Dapatkan Hadiah Emas! 

Jika ditotal dari Januari hingga Oktober 2017, sudah 26.815 unit mobil perkotaan yang dikirim dari pabrik ke masing-masing diler.

Suzuki Ignis menjadi penyumbang terbesar penjualan di kelas city car, dengan capaian 1.193 unit. Merek lain tak ada yang berhasil menyentuh angka 1.000 unit.

Di bawah Suzuki Ignis bertengger Honda Brio dengan angka 682 unit, disusul Nissan March dengan capaian 220 unit. Posisi keempat ada Daihatsu Sirion sebanyak 210 unit, dan di bawahnya Toyota Etios sebanyak 51 unit.

Produk city car Mitsubishi Mirage harus puas di posisi keenam, karena hanya dijual sebanyak 24 unit. Sisanya, Hyundai i10 4 unit dan Kia Picanto 1 unit.

Baca Juga:   Ditabrak Bebek, Rider Vixion Minta Ganti Rugi 7Juta Buat Ganti Motor Suzuki GSX R150

Nah buat sobat, data penjualan diatas bisa dijadikan pertimbangan dalam membeli mobil. Mobil memang bukan barang investatif yang nilainya naik. Namun mobil juga dibutuhkan sebagai barang likuiditas yang diharapkan bisa dijual saat sedang butuh duit. Iyoo po raa?

roda2blog di sosial media

2 Komentar

  1. Wajar ignis merajai pasar city car karena paling value di kelasnya, brio gc rendah dan bagasi sempit, march mau ada update dan harga pasti naik, sirion belum abs, etios tidak ada maticnya, mirage 3 silinder dan agak overprice, hyundai/kia sparepart agak mahal dan susah. Tunggu astra aja ngeluarin apa….

Tinggalkan Balasan