Astra Motor Sambut Perwakilan SMK TSM Honda se-Jawa Barat

Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menerima kunjungan dari perwakilan SMK se-Jawa Barat yang telah mengimplementasikan kurikulum teknik sepeda motor (TSM) Honda (15-16/11). Tak kurang dari 110 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, siswa, dan perwakilan Main Dealer Daya Adicipta Motora turut berpartispasi dalam kunjungan studi banding ini.
Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta Hery Suryo Indratno mengungkapkan bahwa dalam benchmarking kali ini perwakilan dari SMK TSM Honda se-Jawa Barat tidak hanya diajak untuk berbagi informasi mengenai manajemen dan pelaksanaan kurikulum TSM Honda dalam ruang diskusi saja, namun juga langsung meninjau proses belajar mengajar di sekolah.

Baca Juga:   Tim ART Yogyakarta Tegaskan Dominasi di Motoprix 2018 Seri Subang

“Setelah berdiskusi mengenai berbagai hal baik proses ataupun tantangan yang dihadapi dalam proses implementasi kurikulum TSM Honda, Kami menjadwalkan untuk melakukan kunjungan ke SMK Ma’arif 1 Wates (15/11) dan ke SMK Negeri 1 Seyegan (16/11). Di kedua sekolah tersebut peserta kunjungan studi banding dapat melihat langsung proses belajar mengajar siswa serta berdiskusi dengan pihak sekolah yang selama ini menjalankan kurikulum TSM Honda”.
Kurikulum TSM Honda sendiri merupakan kurikulum yang disusun oleh PT Astra Honda Motor dan diperuntukkan bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dengan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan dan Main Dealer Honda yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia, kurikulum ini diimplementasikan di berbagai SMK untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi ketatnya persaingan saat ini. 

Baca Juga:   Balon Lebaran dari Ponorogo, Tradisi dan Kreatifitas

Harapannya penerapan kurikulum ini mampu menjadi jembatan antara dunia pendidikan dengan kebutuhan industri. Sehingga siswa-siswa lulusan SMK dapat dengan lebih mudah untuk masuk ke dalam dunia kerja ataupun melakukan wirausaha secara mandiri.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan