Kawasaki W175 Resmi Dirilis, Harga 30Juta Mesin Karburator 

Kawasaki resmi merilis motor klasik retro W-175. Motor ini akan dibandrol 29,8juta rupiah untuk versi standar dan 30,8juta versi Spesial Edition.
“Produk ini lahir setelah ramainya pasar retro di Indonesia. Sekarang terlihat banyak pencinta roda dua yang meng-kustom motornya menjadi tampilan retro,” ungkap Deputy Head Sales and Promotion Department KMI, Michael Chandra Tanadhi, di Kawasaki Bike Week 2017, Ancol, Jakarta Utara.

Sayang ya, andai diluncurkan pas Kastemfest 2017 di Jogja kemarin pasti dapet feeling kastempaknya. hehehe.

Namun yang banyak dikritik, saat pabrikan jepang lainya sudah melakukan konversi ke sistem pembakaran injeksi pasa line-up motornya, Kawasaki meluncurkan produk baru W-175 dengan sistem pembakaran BBM masih karburator.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Akan Kendarai Motor Modifnya Di Jalan Tol Kalimantan

Kawasaki W175 mengadopsi mesin berkapasitas 177 cc satu silinder. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 12,8 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi 5 manual -percepatan.

foto: duniamotor.com
Meskipun mengadopsi desain retro, motor ini sudah dilengkapi dengan starter elektrik. Namun untuk penyemburan bahan bakar, Kawasaki W175 mengadopsi karburator Mikuni VM24.
Suspensi depan menggunakan telescopic fork boots dan shock breaker. Dari segi desain, lampu depan mengadopsi multi-reflector, speedometer analog digunakan untuk memperkuat nuansa klasik, serta tangki bahan bakar berbentuk teardrop. Nuansa klasik semakin kental berkat knalpot bergaya peashooter dan pipa header melengkung.
Foto: duniamotor.com
Tantangan bagi Kawasaki ada menyediakan part pendukung tampilan yang bersifat plug n play.

Baca Juga:   3 Hal Unik Yang Bikin New Honda PCX 150 Tampak Cantik

Yang kedua, soal harga yang cukup tinggi, soalnya costum motor itu harus berdasarkan minat dari pemilik motor, sebagus apapun motor ini, di kalangan penghobi motor kastem, tetap saja W-175 ini adalah motor bahan mentah.

Jangan sampai muncul cibiran, klo sama-sama bahan, mending beli Verza yang udah injeksi (20juta) yang 10juta modal buat ngastem, jadinya bakal lebih keren dan gak bakal ada yang ngembarin.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan