Motor Klasik Kawasaki W175 Siap Meluncur

Lagi-lagi pabrikan Kawasaki akan menjadi pionir untuk menghadirkan motor klasik modern di bawah 250cc yang artinya tidak kena pajak barang mewah, beda dengan Royal Enfield, meskipun cukup terjangkau sebagai sebuah moge 300cc (harga 60jutaan), namun karena kubikasi mesin diatas 250cc tetap saja tidak bisa menghindar dari pajak barang mewah.

Nah Kawasaki W175 yang akan segera diluncurkan akan menjadi obat dahaga buat para pecinta motor klasik. Ya sebenarnya cukup disayangkan kenapa Honda yang punya basis maniak di segmen ini tidak berani mengeluarkan produk motor klasik modern. Yaa gitulah ciri khas Honda, kelamaan mikirnya, entar giliran keluar gak laku … 😀 seperti CBR250RR dan Sonic 150rr, keduanya kalah laris dari motor terlaris di kelasnya: Ninja 250 dan MX King 150 …. yaa semoga aja nanti si CRF150L bisa selaris KLX atau malah KLX150 yang akan tambah laris manis seperti Ninja 250 karena konsumen punya kaca cermin pembanding.

Baca Juga:   Honda PCX Laris Manis di Inggris

Back to topik sobb.

Kawasaki W175 ini kabarnya diluncurkan bareng 2 motor Kawasaki baru lainya di acara Kawasaki Bike Week 2017, kayaknya sih Ninja 250 yang baru dan entah apa satunya lagi.

Foto: iwanbanaran.com

Kawasaki W175 ini akan berdesain klasik banget. Dengan emblem “W” di tangki, semoga aja nanti nama “estrella” tetap disematkan jadi biar tetap ada kesan eksklusif warisan dari estrella 250.

Mesinya fix akan memakai spesifikasi SOHC 175cc dengan dua katup berpendingin udara dengan sistem pembakaran injeksi. Dengan warna mesin hitam, kesanya ala-ala black engine jaman tahun 80-an.

So pasti lah lampunya bulat dengan spoke wheel dengan ban IRC. Dengan pengereman cakram dua piston di depan, cukup safety untuk menghentikan laju kendaraan.

Baca Juga:   FERRARI CURANG SIAP DISIDANG!

Kenalpotnya estrella banget, sangat minimalis dengan warna hitam doff. Cukup untuk tampilan motor klasik standar, namun jika ingin tampil lebih menarik kayaknya ini harus yang pertamax dirombak deh. Foot rest boncenger juga sudah sistem gantung, gak lagi nempel sama footstep depan.

Ngelihat model dan fiturnya, tinggal tunggu aja berapa harga yang akan dibandrol kawasaki, semoga menarik!. Aura motor juga ngingetin sama legenda Kawasaki Bintang Terang aka. Binter.

 

 

 

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan