Helm Bawaan Honda CRF150L Dianggap Terlalu Jelek

Jagad dunia bloghesphere sedang ramai dengan kasus helm bawaan motor Honda CRF150L yang sangat murahan. Untuk diketahui, setiap produsen wajib memberikan helm pada pembeli motor sebagai alat keselamatan, jadi helm bukan hadiah motor, tapi adalah satu kesatuan dengan motornya.

Nah helm bawaan Honda CRF150L ini sangat tidak serasi dengan motornya, selain juga yaa bentuknya memang jelek. Honda CRF150L ini motor trail, lha kok dikasih helm open face, lha kalau dibawa ngetril beneran ke arena? wajah penggunanya bisa klamut  sama lumpur.

foto: robydriver.wp.com

Lho kan bisa beli sendiri helmnya? … back to topic! produsen motor wajib memberikan helm untuk alat keselamatan yang sesuai dengan motornya. Jadi ini bukan helm hadiah, tapi sebagai bentuk pengamalan dari tulisan kecil di dashboard motor yang berbunyi … Gunakan helm saat berkendara.

Baca Juga:   Rayakan Hari Kebangkitan Nasional, Bikers Honda CB150R Riding Bareng Ke Teluk Penyu Cilacap

Honda sendiri gembar-gembor mengkampanyekan hastag #Cari_aman untuk meningkatkan kesadaran agar pemotor mengutakaman keamanan dan keselamatan dirinya dalam bermotor. Lha kalau Helm sukro untuk motorsport apalagi motor trail itukan gak aman? malah membahayakan pengguna.

Bandingkan dengan helm bawaan motor sejenis, Kawasaki KLX 150. Helmnya keren sob, bener-bener helm trail yang selain modelnya kerena juga tidak pelit cat.

Lha kalau helm bawaan CRF150L? udah modelnya ngirit asal jadi aja, pelit cat pula. Sepertinya sih, hanya helm Honda Scoopy terus diberi moncong atap, jadinya tidak proporsional.

Semoga ada koreksi dari Honda soal helm bawaan motor CRF150L nantinya

Lalu bagaimana  dengan promo di bawah ini, sepertinya itu untuk wilayah Kalimantan yang main dealernya adalah Trio Motor. 

Baca Juga:   Bersambungnya Tol Jawa, Tekanan Buat PT KAI Biar Melek

Kalau masukan dari mimin, sebelum membeli Honda CRF150, pastikan dulu helmnya yang mana, kan tengsin, punya motor keren masih harus keluarga duit sejuta lagi untuk beli helm trail.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan