Hanya Karena Uang Kembalian, Bapak Driver Ojek Online Tua Ini Diskorsing Gak Boleh Narik!

Sedikit cerita dan renungan buat pengguna ojek online (ojol), kalau mau keritik atau membuat koment melalui email atau yg lain, tolong bijak, karena bisa mematikan rezeki orang lain, seperti kisah bapak ojol ini.
Foto di atas adalah bapak tua driver ojek online, saya ketemu sama dia sedang murung, setelah saya tanya ternyata account driver ojol bapak ini tidak aktif mulai hari senin sampai saat ini, sedangkan mata pencarian nya hanya di motornya itu, yg dia cicil tiap bulan.

Saat saya tanya kenapa bisa tidak aktif apa sudah di tanya ke pihak kantor onlinenya?

Si bapak bercerita, sebenarnya selama ini rating bintangnya cukup bagus, komentar para costumernya juga bagus.

Namun kemarin, ada pengguna jasanya yang dilayaninya komplen melalui email. Dalam emailnya ke kantor dia menulis “bahwa dirinya terlambat masuk kerja gara-gara driver ojek online kelamaan mencari uang kembalian”

Baca Juga:   Masih percaya? Boneeto Susu Berkalsium Paling Tinggi?

Bapak itu menceritakan kejadianya, pada waktu itu dia memdapat penumpang dari MP2 tujuan TSO, dengan jumlah biaya yg harus di bayar cash pengojek itu sebesar 6000 rupiah saja. Sampai tujuan dia membayar dengan uang 100ribuan, bapak itu bingung dengan kembalian sebanyak itu darimana!! karena bapak itu tidak pegang uang karena para penumpangnya kemarin membayar dengan pulsa gopay, apalagi saat itu masih pagi, si bapak keliling-keliling nyari untuk menukarkan uang, akhirnya dia mendapatkanya.

akhir cerita dapat juga tukaranya. Tapi penumpangnya itu langsung komplain lewat email ke kantor karena terlambat masuk kerja. Pihak kantor Ojol pun langsung menonaktifkan akun beliau, sampai saat ini akun beliau belum aktif. Kisah nyata di atas dari forum Driver Online Jabodetabek.

Pesan kepada para pengguna jasa ojek online siapkan uang kecil atau uang pas sesuai tarif di aplikasi untuk membayar. Misal 6.000 rupiah maka ya siapkanlah uang pas atau selembar 10.000

Baca Juga:   Honda CBR250 Bekas Kok Jadi Lebih Worthed Daripada CBR150R

Pihak Ojol harusnya juga menyediakan sistem merubah uang kembalian ke saldo Gopay, jika driver tidak bisa ngasih uang kembalian, maka uangnya bisa menjadi saldo pulsa GoPay.

Contoh misalnya saat orderan senilai 8.000rupiah selesai dikerjakan, kostumer ngasih uangnya 10.000. Namun ternyata sopir Ojol gak punya kembalian 2.000, ya sudah tinggal tulis aja di laporan order, bahwa ada uang kembalian sebesar 2.000 tolong diubah jadi saldo GoPay.

Caranya, potong aja saldo gajinya sopir ojol untuk ditransfer ke saldo gopay pengguna itu. Beres to!

Jika saldonya bang sopir ojol nol rupiah? catat aja -minus dulu, untuk memotong saat nanti dapat orderan. Gimana? semoga masalah uang kembalian di ojek online ini segera diatasi.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

  1. Masalahnya narik saldo gopay kadang dikenai biaya. Kudunya transaksi emoney gini tidak ada biaya agar merangsang orang indo pake emoney

Tinggalkan Balasan