7 Tahun Menanti Pesaing Yamaha Nmax, Fans Honda Baru Dikasih Harapan

Jauh sebelum Yamaha mengeluarkan motor skutik underbone Yamaha Nmax pada 2015. Pabrikan Honda sudah sejak tahun 2010 diisukan akan mengeluarkan matik sejenis bernama Honda Airblade.

Tahun 2011, sebuah motor Honda Airblade tertangkap kamera di sebuah diler AHASS di Cirebon oleh Kang Triyanto di blognya.

Harapan membumbung tinggi, bahwa ini adalah langkah maju Honda untuk masukkn motor keren ini ke Indonesia. Apa daya, ternyata gak jadii.

Dan ya harus diakuin, sebagian orang yang beli Yamaha Nmax, karena harga Honda PCX150 yang kelewat mahal.

Honda Airblade pernah terjepret kamera di AHASS kota Cirebon pada 2011 oleh triyantobanyumas.com

Lalu waktu berlalu, hingga akhirnya Yamaha lebih berani duluan berinovasi dan berspekulasi dengan mengeluarkan motor matik tanpa dek rata/underbone, Nmax 155cc.

Yamaha Nmax pun laris manis. Menciptakan kelas baru dan trend baru motor matik. Bahwa matik, gak harus footrest-nya rata.

Isu baru pun muncul, PCX Lokal. Honda sebenarnya punya matik sejenis bernama PCX 150cc yang masih diimpor CBU dari Vietnam. Harganya? wow selangit bro bedanya.

Yamaha Nmax dikisaran 26jutaan. Honda PCX dikisaran 36jutaan.

Baca Juga:   Menangi GP Valencia, Kado Pamit dari Lorenzo Untuk Yamaha

Karena mulai booming, lagi-lagi fans Honda dikasih bisikan angin segar bahwa Honda PCX akan dirakit di Indonesia berkode PCX lokal. Yang harganya akan sama dengan Yamaha Nmax.

Apa daya, ternyata kabar tersebut sampai sekarang cuma Hoax. Gak ada bukti dan aksinya blass.

Lalu para Fans Honda pun diberi lagi angin suegerr. Sebuah matik gede yang tampilanya memang ganteng. Honda Forza. Motor ini dikabarkan akan dibuat eksklusif di Indonesia.

Lagi-lagi, ternyata Honda Forza cuma tumor (tutuk moncrot) … yang dalam bahasa gaulnya “gosip doang”.

Yah buat para fans Honda yang memang berminat beli motor 150cc dengan sensasi turing yang nyaman, memang sebaiknya harus jujur, bahwa saat ini, Yamaha Nmax adalah satu-satunya pilihan untuk motor matik 150cc dengan sensai “big matik underbone”.

Untuk sementara ya harus insyaf dulu mencintai Honda … karena kadang, selingkuh itu indah prenn.

Lalu sekarang tahun 2018, Honda akan meluncurkan All New PCX 150 atau PCX lokal. Apakah worted bila dibandingkan dengan Yamaha Nmax.

Baca Juga:   Hindari Pemakaian Jas Hujan Kelelawar (Video Efek Bahayanya)

Oke mimin kasih tahu, walaupun sama-sama 150cc mesin PCX dan mesin Vario itu beda jauh. Antara langit dan bumi. PCX150 kok diisi rollernya Vario 150, langsung ngempos tenaganya, begitu juga soal vanbelt.

PCX150 terkenal sangat bertenaga dan irit dengan konsumsi BBM bisa mencapai 55KM/liter menurut speedometer. Saat ditest menggunakan metode Full to Full sekalipun, bisa tembus sampai 49KM/liter. Full to Full itu maksudnya, isi penuh lalu dipakai, lalu isi penuh lagi …. baru dihitung.

Soal tenaga? mesin Honda PCX150 juga punya torsi badak. Motor ini bisa mudah diajak jumping ban depanya.

Nahh masalahnya, apakah All New PCX150 Lokal akan memakai mesin yang sama dengan PCX lawas? jika iya bakalan sangat worthed banget.

Namun jika harganya murah atau sama dengan Yamaha Nmax, bisa jadi bakalan memakai mesin vario 150cc … wahh kalau begono yaa sebagai konsumen saya akan bingung milihnya, PCX lokal atau Nmax yaa?

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan