New Ninja 250Fi Langsung Turun Balapan, Kawasaki Optimis Kalahkan Honda CBR250RR

Pemilik Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Ibnu sambodo (dua dari kanan), bersama seluruh berfoto setelah konferensi pers. Foto: liputan6.com

Honda CBR250RR musim 2017 tampil mendominasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250), kelas khusus motor 250cc. Kawasaki ternyata gak tinggal diam, mereka langsung menerjunkan ninja 250 terbaru ke kelas tersebut untuk musim 2018.

 

Pabrikan motor asal Jepang tersebut lantas berbenah dengan mengeluarkan New Ninja 250. Salah satu keunggulan motor itu adalah memiliki bobot yang lebih ringan dari sebelumnya agar semakin memudahkan sang pebalap berakselerasi di atas lintasan.

“Saya terus terang belum melihat motor baru keluaran Kawasaki tersebut. Namun, saya yakin kami bisa juara,” kata Ibnu Sambodo pemilik Manual Tech KYT Kawasaki Racing dalam konferensi pers di Gedung KMI, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Baca Juga:   6 Kapolsek Tidak Lulus Ujian Praktek SIM

“Spesifikasi motor itu lebih ringan delapan kilogram dari sebelumnya. Desain mesin tentunya juga lebih modern. Menurut saya dengan adanya teknologi baru tentu akan membuat kami semakin berpotensi mengulang kesuksesan,” ujar Ibnu.

Pada musim baru nanti, Manual Tech KYT Kawasaki Racing akan tetap mempertahankan komposisi skuatnya. Azlan bersama Ahmad Yudhistira bakal tampil di kelas Supersports 600. Adapun Mohamad Fadli disiapkan untuk AP25

Kawasaki Racing sendiri cukup sukses musim 2017 dengan Azlan Syah, menjadi juara umum kelas Supersports 600cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Namun, prestasi itu tidak mereka dapatkan dalam ajang Asia Production 250 (AP250).

Nah lalu bagaimana  dengan Yamaha R25? Honda sendiri kabarnya akan mengeluarkan HOnda CBR250RR dengan power yang lebih tinggi untuk menyongsong tahun 2018.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan