3 Keunggulan New Honda PCX 150 Dari New Yamaha Nmax 155 

All New Honda PCX150 tak henti menebar pesona gan. Big Matik dari Honda ini memang menawarkan desain dan fitur yang lebih unggul dibandingkan kompetitor.
Honda sendiri juga sepertinya bermain cukup genit. Motor ini tiba-tiba dikenalkan hanya berselang 3 hari setelah Yamaha Nmax 2018 diluncurkan. Padahal produksinya baru akan dimulai tahun depan, eh 2 bulan lagi. 

Sepertinya emang sengaja banget, seperti emak-emak rumpi yang bilang ke temanya, “jangan ambil si itu deh, ini nih berondong gue lebih cakep, tapi ntar yaa kalau belinya. nunggu lebaran kuda.”

Mimin sendiri menggaris bawahi ada 3 hal tampak bikin PCX ini tampil lebih cakep. 

1. Footstep

Saat footrest terbuka. Foto: tmcblog.com
Footrest atau footstep dibuat menyatu dengan garis desain. Blass tidak merusak garis desainya sob. Saat ditutup juga blass gak nyangka kalau itu sandaran kaki buat pembonceng kursi belakang.

Baca Juga:   Mau Jual Motor Lama Untuk Beli Motor Baru? Denger dulu petuah Orang China
Saat ditutup manteb to? Foto: tmcblog.com

 2. Stang

Kalau yang ini sebenarnya tergantung seleras sih. Stang model naked gini kesanya sangat maskulin dan sporty. Buat yang biasa pegang motorsport, tampilan kemudi kayak gini gak bakal asing. 

Kelebihan lain adalah, mudah di modifikasi posisi riding-nya. Tinggal otak- atik ketinggian raiser aja, maka rider bisa nyari posisi riding yang lebih nyaman. Piye cocok pora?

Soal tampilan speedometer? no komenlah, wong yo buaguss ngono loo. Full inversted LCD, jian nyaman tenan dipandangi.

3. Kunci Keyless System 

Motor cakep ya harus disertai dengan fitur keamanan yang aman dan elegan. Keyless system dengan imobilizer pastinya sudah memadai mencegah aksi maling dengan kunci T, tapi ya kalau motornya digendong maling ya embuh. 
Semoga saja nanti sistem keamanan motornya dilengkapi dengan kunci ECU seperti pada Honda CBR250RR. Yang intinya, motor hanya bisa dibongkar resmi oleh bengkel. 

Baca Juga:   Honda Bikers Day 2019 Di Ambarawa Jawa Tengah

Selebihnya, apa yang ditawarkan Honda PCX ini sama persis dengan Yamaha Nmax. Soal jeroan VVA bagaimana? Honda PCX tetap mengandalkan mesin ESP 150 khas matik-matik Honda yang lebih halus mesinya, bertenaga dan irit. 

Tapi jika anda orang yang hobi modifikasi, Yamaha Nmax patut dijadikan pilihan. Bagi saya, Big Matik Yamaha ini mirip kanvas, yang enak dikasih modifikasi biar makin tambah cakep. 

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan