Confirmed, All New Honda PCX Memakai Mesin Vario 150 Bukan Mesin Old PCX

Mak glondang rasanya sob, ternyata All New PCX150 atau PCX Lokal yang kemarin diluncurkan memakai mesin milik Honda Vario 150, bukan mesin milik Honda PCX Lama.

Sebagai info saja, mesin PCX Lama atau PCX Impor berkapasitas 153cc dan terkenal dengan konsumsi BBM-nya yang uirit dan ngelelesss atau sangat halus. 100% berbeda dengan mesin Honda Vario 150.

Apakah mengecewakan? ya ada sih sedikit. Karena sekarang setidaknya calon konsumen sudah tahu dan faham seperti apa karakteristik mesin PCX150 lokal, yaitu sama persis dengan mesin Vario 150.

Kabar ini juga bisa jadi penawar bagi pemilik Honda PCX150 Lama untuk mengobati selisih harga yang mencapai 10 juta lebih. Setidaknya pemilik Honda PCX Lama bisa bangga dengan mesin matik yang halus, bertenaga dan uirittnya poll serta harga spare partnya yang lebih mahal …. hehehe

For Your Informasi, Honda PCX Lama jika dijejali spare part Vario 150, misal Vanbelt atau Roller gitu ya, tenaga langsung drop 50%.

Kabar ini dilansir oleh kompas otomotif, bahwa salah satu perubahan pada generasi baru Honda PCX 150 ada di sektor mesin yang kini kapasitasnya mengecil. Pada model sebelumnya, PCX 150 memakai mesin 153cc, sedangkan All-New PCX 150 kapasitasnya mesinnya 149,3cc persis seperti Vario 150.

Baca Juga:   Yamaha WR155 Motor Trail Dengan Banyak Kelebihan Dibanding KLX dan CRF150L

Sarwono Edi dari Technical Service Division AHM menjelaskan, mesin baru All-New PCX 150 memang menggunakan basis mesin Vario 150. Meski begitu, ada berbagai komponen internal yang berbeda.

“Tapi, performa relatif sama, hasil tes belum keluar sekarang, jadi belum bisa saya jelaskan,” kata Sarwono saat peluncuran All-New PCX 150 di Jakarta, Rabu (13/12/2017) seperti dilansir kompas.com

Saat peluncuran sendiri AHM selaku produsen masih merahasiakan spek teknis soal mesin, tidak dijabarkan berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin baru 149,3cc itu. Penjelasannya hanya mesin itu SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP (Enhanced Smart Power), dan memiliki rasio berkompresi 10,6:1.

Mesin cuma salah satu perubahan yang dialami generasi ketiga PCX 150. Selain itu, ada banyak fitur tambahan dibanding sebelumnya, seperti ABS (Anti-lock Braking System), ban lebar, semua lampu LED, Smart Key System, dan rem cakram belakang.

Baca Juga:   Bocah SMP Naik Sepeda Motor Nangis Histeris Saat Ditilang Polisi Di Blitar
All New Honda PCX150 memakai mesin Vario 150

Saya kok jadi makin penasaran, mesin Vario 150cc dibebani bodi segambot itu kira-kira bagaimana ya mlayunya eh larinya …

roda2blog di sosial media

6 Komentar

  1. setir sepeda pancal yg penting elek gan
    performa lemot , mesin pario dikasi body kedodoran yg penting elek gan
    body kedodoran ban cungkring, yg penting elek gan

Tinggalkan Balasan