3 Juru Parkir Jogja Ditangkap Polisi Karena Tarif Mahal

Musim liburan, banyak juru parkir di Jogja yang menaikkan tarif secara ngawur, sekali parkir bisa kena 50rb, contoh di parkiran swasta di daerah Kebun Binatang Gembira Loka. Padahal tempat tersebut menyediakan area parkir resmi yang cukup luas yang normalnya hanya 5ribu saja sekali parkir.

Selain di sana, di daerah Kilometer Nol (KM 0) yang menjadi pusat wisata untuk Malioboro, Taman Pintar, Kraton dan Alun-alun, juga dikeluhkan wisatawan karena tarifnya bisa sampai puluhan ribu.

Keluhan warga di media sosial langsung direspon oleh Markas Polisi Resort Kota Besar (Polrestabes) Yogyakarta yang langsung melakukan penangkapan pada juru parkir yang mengenakan tarif di atas normal.

Baca Juga:   Waspadai Monkey Bisnis pada Batu Akik Fire Opal Wonogiri

Ketegasan Polisi ini dipuji oleh warga Jogja, karena selama ini pemkot dan pemda selaku pengelola wisata dan penikmat pajak dari wisatawan seoalah diam saja.

Seperti yang diutarakan oleh akun Moh. Zidane, “Pemkot pemda memang dr dlu seolah tdk brani atau tidak mau menertibkan, entah ada apa di balik ketidaktegasan Pemkot . Skrg jalan pasar kembang juga seakan2 jd tempat parkir tandingan taman parkir abu bakar ali. Dan lagi2 Pemkot diam”

Nah bener itu, sekarang harapan penindakan ada pada Pak Polisi. Termasuk parkir liar di sepanjang jalan Pasar Kembang.

Eh kira-kira Satpol PP kemana ya? bukankan katanya urusan penegakan perda itu tugasnya Satpol PP? seharusnya kan perda tarif Parkir itu juga domainya Satpol PP untuk mengawasi dan menindak jika melebihi peraturan daerah tentang tarif parkir?

Baca Juga:   Foto-Foto Motogp 2011: Valentino Rossi This Seasong

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan