Panduan Membeli Drone DJI Spark

DJI Spark, si drone mini mungil berkemampuan maksi yang dijulukin sebagai GoPro killer.Lha kok bisa? jadi ceritanya dini, Si Spark ini adalah yang paling mungil di antara keluarga Drone DJI asal China ini. Dan emang didesain untuk kemudahan terbang, kamera video yang powerfull dan gampang dibawa kemana-mana.
Kok DJI dari China?
DJI adalah singkatan dari Dà-Jiāng Innovations Science and Technology Co., Ltd. yang bermarkas di Shenzen, Guangdong, China.

Ya mungkin karena di berasal dari China, makanya teknologi drone DJI susah untuk ditiru dan ditandingin. Bahkan perusahaan semacam Xiaomi dan Go Pro aja gagal bikin Drone.

Apa sih kelebihan DJI Spark.
Ada banyak sih, diantaranya, rekaman gambarnya sangat stabil bahkan lebih stabil dibandingkan Action Cam pakai tongsing terus dipegangin. Berikut ini contohnya:

Baca Juga:   Launching All New Yamaha Nmax ABS Area Jogja

Kelebihan lainya, adalah friendly user. Bahkan pemula seperti mimin bisa nerbangin setelah belajar 2-3 kali aja.

Berikut ini tips membeli Drone DJI Spark:

  1. Harga termurah ada BukaLapak.com, harganya di kisaran 5,8juta. Sudah full paket yang terdiri dari: 2 baterei, 4 baling-baling + 2cadangan, Charger dan Hard Box tempat menyimpang drone. Di market place lain harganya di atas 6jutaan untuk paket yang sama.
  2. Pastikan untuk membeli remote control. Harga termurah juga ada di BukaLapak dengan kisaran harga 1,8jutaan.
  3. Pastikan membeli yang bersegel dan garansi resmi ya.
  4. Harga yang setara dengan GoPro Hero 6, kelebihanya si Spark tidak butuh tongsis dan bisa terbang.

Contoh hasil video si Spark di tangan nyubie:

Baca Juga:   Kasus PT.INKA, Bukti Pemerintah Dikontrol Industri Jepang. Mobnas ESEMKA, mimmpii kaleee

Sebelum terbang, pastikan melakukan update firmware baterei. Si Spark tidak akan terbang jika tidak melakukan update. Berikut ini video tutorial update:

 

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan