YIMM Luncurkan Yamaha Lexi 125 Harga Dibawah 20Juta Penuh Fitur

Hari ini PT Yamaha Indonesia Manufacturing Motorcycle (YIMM) meluncurkan Yamaha Lexi 125cc. Skutik berdarah gen MAXI Yamaha ini hadir sebagai penantang serius Vario 125 dan Vario 150. 
Kabar kalau Yamaha akan meluncurkan versi dek rata dari Yamaha Nmax udah santer sejak tahun lalu. Saat itu sih, para bikers Indonesia mengiranya kalau yang akan meluncur adalah Yamaha SMax 155, ehh ternyata malah Yamaha Lexi 125 ini. 

Dengan mesin 125cc, dengan harga yang akam beda tipis dengan Honda Vario 125. Peluang si Yamaha Lexi akan lebih gede dalam usaha menyaingi kelarisan Honda Vario. 

Berapa sih harganya? Yamaha belum merilis resmi. Motor sendiri masih sebatas pengenalan pada perwakilan internal diler Yamaha. Namun bocoranya, akan dibawah 20juta rupiah. 

Mesin SOHC VVA 125cc

Di sektor dapur pacu, motor ini menggendong mesin generasi terbaru Yamaha. 125cc dengan teknologi VVA seperti pada Nmax, Aerox dan Vixion R. Jadi, enggak sama dengan mesin Mio M3 atau Soul.

Yang menarik adalah sistem kuncinya gan, Info awal kalau motor ini akan memiliki dua varian tipe yaitu versi standar dan memakai Smart Key System, untuk tipe lainnya belum mendapatkan info lanjutan. Smart Key System merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Wahh padahal Yamaha Nmax aja gak ada yang versi Keyless. 🙁

Baca Juga:   Niat Jalan Sama Pacar, Malah Tewas Bareng Setelah Nabrak Truk
Yamaha Lexi versi kontak biasa

Buat menandingin ISS-nya Honda. Yamaha Lexi juga punya fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Tinggal gas nyala lagi.

Lalu yang lagi ngetrend di kalangan motor Yamaha, yaitu lampu Hazard. Entahlah apa nanti konsumen tahu fungsinya, atau malah ntar dinyalain pas ketika turing buat minta jalan.

Motor Yamaha Lexi 125 ini juga dilengkapi dengan socket buat nancepin charger hape gan. Lumayan juga sebagai sumber tenaga buat ngeces berbagai piranti elektronik seperti baterei kamera digital dll

Shock belakang memakai sistem subtank seperti Yamaha Nmax generasi terbaru. Harapanya, bantingan bakal lebih empuk nih.

Menurut mimin, motor ini sekilas malah mirip banget Honda SH150i. Headlampnya terlihat mewah. Apalagi dengan Ban ring 14 dengan profil tinggi dan lebar, terlihat gagah juga. 

Baca Juga:   Modifikasi Honda CB150R Scrambler Dengan Tangki Orisinil

Kekurangan menurut saya adalah model fender depan yang terlalu mepet  di atas ban. Ini mirip dengan model fender pada Honda Beat generasi pertama yang kurang diminati. Sporty Fender seperti ini menimbulkan ruang menganga di bagian depan dan kurang enak dipandang. 

Yang menarik ada lubang khas ABS di piringan cakram bagian depan, wah jangan2 ada yg versi ABS nya nih? kalau iya bakalan worthed banget ini. 

Secara kasat mata saja, Yamaha Lexi 125 sudah punya keunggulan dalam hal riding position. Dengan speedometer dan stang terpisah, yaa setidaknya ridernya akan punya feeling yang mirip dengan rasa naik Yamaha Nmax. 
Apakah bisa laris manis? tentu saja bisa. Syaratnya jangan sampai tenggelam oleh hingar bingar berita Honda PCX150. Cari endorse sebanyak-banyaknya dan jangan sampai unit tidak tersedia atau inden.

U know lagh kelemahan Yamaha. Produk yang laris, indenya panjang sampai lebaran kuda. Giliran produk kurang laris, malah digelontor terus ke diler. 

roda2blog di sosial media

2 Komentar

  1. fix, InsyaAllah beli yg warna biru buat ortu di rumah,
    overall puas dg fitur dan desain .
    desain seperti skutik2 eropa, elegan, tidak terlalu sporti
    pantes buat daily use ke kantor, kondangan,wira wiri harian
    btw, ada inden online gak min? kapan keluarnya ..?

Tinggalkan Balasan