Ini Arti Kepanjangan KLX dari Kawasaki KLX

Kawasaki KLX adalah motorcross paling populer di Indonesia. Bertahun-tahun sendirian nyaris tanpa kompetitor dan menjadi market leader sendirian. 3 huruf itu ternyata punya arti kepanjangan.

Dilansir dari akun Instagram @kawasaki_madiun, KLX adalah singkatan dari Kawasaki Light Cross. X dibaca Cross, adalah hal yang lazim dipakai produsen otomotif, seperti yg dipakai Suzuki X-over yang dibaca CrossOver.

Secara harfiah, Kawasaki Light Cross (KLX) diartikan sebagai motor cross Kawasaki seri ringan.

Kata “light” sendiri juga punya artinya sebagai motor cross yang mudah dan dapat dikendarai oleh pemula di jalan raya.

Oleh sebab itu, Kawasaki melengkapi KLX dengan fitur yang tidak terdapat pada motor berkode KX atau Kawasaki Cross yang 100 persen motor trail. Berbeda dengan KX, KLX dibekali spion, panelmeter, standar samping, lampu depan-belakang, lampu sein, dan kunci kontak.

Baca Juga:   Petrucci Gantikan Lorenzo Di Ducati, All Italian Team Completed

Tak hanya segi fitur, mesin yang diusung keduanya pun sangat berbeda. Jika Kawasaki KLX menggunakan mesin 4 tak, KX justru masih menggunakan mesin 2 tak yang terkenal karena torsi yang besar.

Kawasaki KLX tersedia dalam dua varian berdasarkan kapasitas mesin, yaitu KLX 150 dan KLX 250 dengan berbagai serinya masing-masing. Sedangkan KX ditawarkan dalam 4 varian, KX 65, KX 85, KX 100, dan KX 250.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan