DJI Mavic Air Resmi Hadir Di Indonesia, Harga Menggiurkan Sekali

Tampak atas, foto: detik.com

Perusahaan Drone asal China, Dà-Jiāng Innovations Science and Technology Co., Ltd atau yang biasa akrab disingkat DJI resmi meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, DJI Mavic Air.

Bisa dibilang ini adalah Drone DJI yang paling portabel, yang bisa ditaruh dikantongin di dalam jaket. Drone ini akan dijual Erajaya Swasembada sebagai retailer resmi yang ditunjuk DJI.

Director of Communication DJI Kevin On, dalam acara peluncuran drone ini mengatakan, produk teranyarnya tersebut akan mulai dijual di ritel Erajaya Swasembada mulai 16 Maret 2018.

Tampak atas, foto: detik.com

Harga:

Adapun harganya yakni Rp 12.799.000 untuk paket standar yang terdiri dari: 1 unit drone Mavic Air, 1 pcs baterai, remote, koper, dua pasang penahan baling-baling, dan 4 buah baling-baling.

Harganya hanya beda 4 jutaan dari DJI Spark versi paket kombo komplit remot yang dibandrol dikisaran 8 jutaan.

DJI Mavic Air juga ada paket kombo-nya, dibandrol 15.999.000 juga yang terdiri dari tiga baterai, remote control, tas travel, dua penahan baling-baling, enam pasang baling-baling, dan baterai powerbank

Perbandingan harga paket pembelian DJI Mavic Air vs DJI Spark
Mavic Air Kombo Mavic Air Double Spark Kombo Spark Dobel
1 Unit Drone 1 Unit Drone 1 unit drone 1 unit Drone
1 bateri 3 bateri 2 bateri 3 bateri
1 Remot 1 Remot 4 propeller guard 4 propeller
4 baling-baling 4 baling-baling 6 baling-baling 8 balingbaling
4 propeller guard 4 propeller guard Hard Case Hard Case
Tas Travel 1 remot
Powerbank Tas
Desktop Charger
12,8 juta 16 juta 5 jutaan 8 jutaan
Baca Juga:   Jakarta Makin Padat Motor, Honda CBR250RR Gak Cocok

Kelebihan Mavic Air:

“DJI memperkenalkan Mavic Air dengan menemukan kembali daya tarik konsumen. Lebih bertenaga, mudah dibawa, mudah diakses, dan canggih,” kata Kevin On, Director of Communication DJI.

Karena ditargetkan untuk para pencinta aktivitas outdoor, Kevin melanjutkan, Mavic Air dirancang agar dibuat sangat portabel dengan berat hanya 430 gram, dan tapaknya hampir seukuran smartphone.

DJI Mavic Air memiliki gimbal tiga sumbu tersembunyi yang disuspensikan dari peredam untuk mengurangi getaran yang memberikan perlindungan dan pengambilan gambar terbaik.

Mavic Air memiliki kemampuan terbang maksimal hingga 21 menit dan terbang dengan stabil dalam kondisi berangin hingga 22mph (36kph) dan pada ketinggian hingga 5.000 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga:   Suzuki Ignis Siap Masuk Indonesia?
Saat dilipat, bisa dimasukin kantong

Kekuatan Kamera:

Kameranya dilengkapi sensor CMOS 1/2,3 inci dengan lensa 24mm f2.8 pada sensor full frame 35mm untuk menangkap foto dan video berkualitas tinggi.

Foto yang dihasilkan beresolusi 12MP dengan memanfaatkan algoritma HDR baru yang menyimpan cahaya lebih banyak sehingga menghasilkan gambar detail pada kondisi cahaya rendah.

Ada juga fungsi panorama, asteroid yang menangkap objek gambar bulat yang membesar di tanah, dan bumerang yang mengitari objek dalam jalur terbang berbentuk oval dengan fimishing video di titik awal.

Dari segi video, Mavic Air dapat mengambil video 4K yang stabil pada 30 fps, dan dapat mengambil scene cepat melalui kemampuan video slow-motion pada 120 fps

Tampak depan, ada kamera dengan dua sensor di atasnya
Tampak belakang mavic air dengan dua sensor. Foto: detik.com

Mavic Air tersedia dalam tiga warna pilihan, yaitu Onyx Black, Artic White, dan Flamed Red.

Foto: detikinet

Kesimpulan, bisa dibilang Drone ini sangat cocok buat travel blogger. Dibanding Mavic Pro, saya lebih prefer si adiknya ini. hehehe

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan