Latihan Ketiga MotoGP Qatar, Zarco Terdepan si Vinales Makin Terpuruk

Di latihan ketiga MotoGP Qatar 2018 yang baru aja usai, Pembalap Tim Satelit Yamaha Johan Zarco berhasil jadi yang tercepat sob. Tapi dari catatan waktu gabungan, Andrea Dovizioso tetap yang teratas ke Q2. Yang ngenes, pembalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales terlempar dari 10 besar.

Sesi latihan ketiga ini Sabtu (17/3/2018) berlangsung dalam kondisi panas dan berangin. Catatan waktu para pebalap pun menjadi lebih lambat sampai sekitar 1-2 detik.

3 posisi terdepan diisi Zarco, Jack Miller dan Danilo Petrucci. Para pembalap alien gak ada yang di 3 besar.

Valentino Rossi yang kemarin sempat tampil wah, malah sempat terjatuh di Turn 5. Ia lalu kembali ke pit dengan skuter, meninggalkan M1-nya.

Baca Juga:   Amunisi KRI Usman Harun memang menakutkan

Tak berapa lama ada pula Tito Rabat yang terjatuh dengan keras. Walaupun jatuh dengan cukup telak, ia terlihat tidak apa-apa.

Catatan waktu gabungan nyaris tak berubah menuju Q2, dengan Dovizioso mengungguli Danilo Petrucci dan Alex Rins. Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Valentino Rossi, dan Johann Zarco melengkapi 10 besar yang langsung masuk ke Q2.

Sementara itu Maverick Vinales justru hanya bisa mencatatkan waktu total yang menempatkannya di posisi ke-11. Artinya rekan satu tim Rossi itu harus ikut serta bersaing dalam Q1.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan