Yamaha Serahkan Donasi Vixion-R Peduli ke Pulau Terluar Indonesia

Sebagai bentuk rasa syukur atas usia 10 tahun / 1 dekade Yamaha Vixion, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) mengajak 10 rider Yamaha Vixion untuk sampai ke wilayah paling selatan Indonesia, Pulau Salura. Membawa misi sosial bertajuk VixionR_1DekadePeduli.

Pulau Salura adalah salah satu dari 3 pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Australia.

Perjalanan ini dipimpin langsung oleh Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM). Mereka menempuh jarak 110KM dari Kota Waingapu di Pulau Sumba untuk sampai ke Salura.

Kehadiran rombongan para rider disambut gembira oleh masyarakat Salura.

Puncak perayaan 1 dekade Yamaha Vixion di Indonesia ditandai dengan penyerahan donasi sebesar Rp. 50.453.886, hasil kerja sama dengan kitabisa.com, ke SD
Inpres Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur (11/3/2018).

Aktivitas donasi VixionR_1DekadePeduli ke Pulau Salura adalah yang pertama kali dilakukan sebuah merek motor untuk merayakan anniversary di Pulau Terluar sekaligus menancapkan batas teritori NKRI.

Luas wilayahnya kurang lebih sekitar 620 hektar dengan kontur alam mayoritas perbukitan.

Baca Juga:   Proton Jokowi Akan Mirip Youngman China, Apa Benar Gak Pake Uang Negara?. Krismon 1998 bisa terulang

Berdasarkan Data Statistik Sekretaris Desa, Desa Prai Salura, 2012, populasi penduduk pulau ini mencapai 568 jiwa.

Perjalanan ke Pulau Salura diikuti berbagai komunitas Vixion seluruh dari berbagai kota di Indonesia.

“Melalui kunjungan ke Pulau Salura ini membuka mata saya pribadi, juga Yamaha, bahwa banyak hal yang bisa kami lakukan untuk teman-teman dan saudara-saudara di Indonesia. Ini adalah komitmen Yamaha untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.” ujar Eddy Ang.

Donasi pendidikan VixionR_1DekadePeduli diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, Rasyid Longsoh. Pria yang sudah menjadi tenaga pengajar di pulau ini sejak tahun 1984 mengapresiasi apa yang diberikan Yamaha.

Apalagi Yamaha juga memberikan Power Product Generator seri EF6600E yang berfungsi sebagai sumber listrik agar anak-anak Salura tetap dapat belajar dengan nyaman di malam hari.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Yamaha dan yayasan-yayasan lain dapat
meningkatkan kesadaran belajar siswa-siswi. Bantuan ini diharap menjadi dorongan bagi orangtua dan guru untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak Salura,” Rasyid menjelaskan.

Baca Juga:   Mampukah Yamaha XSR155 Bersaing Dengan Honda CB Herex

Perjalanan menuju Pulau Salura memang sangat cocok ditempuh menggunakan Yamaha Vixion.

Kontur jalan berbukit sangat mudah dilibas mesin 150cc Fuel Injection yang terkenal bertenaga dan responsif.

Apalagi didukung rangka Deltabox yang sudah teruji kuat dan kokoh, membuat
berkendara lebih stabil di jalan menikung dan menanjak. Berkendara di jalan berlubang dan rusak jadi tetap nyaman karena Vixion dibekali Monocross Suspension yang membuat redaman lebih stabil dan nyaman.

Yamaha Vixion telah berhasil membawa tim Yamaha dan komunitas sampai ke Pulau Salura.

Membawa misi mulia memberikan bantuan pendidikan, Vixion jadi teman perjalanan yang tangguh melibas segala kondisi jalan. Perjalanan ini adalah awal mula perjalanan Yamaha untuk terus menularkan semangat “Semakin Di Depan”.

Suatu saat Yamaha akan kembali untuk melihat anak-anak Salura mendapat pendidikan yang jauh lebih baik.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan