Anak TK Yang Ditilang Polisi Dapat Hadiah Mobil Dari Kasatlantas Sampang

Aksi simpatik polisi melakukan penilangan terhadap dua anak TK di Sampang, Madura yang tengah mengendarai sepeda motor mini modifikasi menjadi viral dan mendapat sambutan positif warga net.

Dalam video tersebut, aparat polisi tampak menawarkan jajanan dan minuman sembari mengorek keterengan si anak yang kemudian menangis.

Memang sudah semestinya seorang anak tidak dibiarkan mengendari kendaraan bermotor di jalan dan memang harus menjadi perhatian bagi para orang tua.

Setelah akhirnya polisi mengantar kedua bocah bernama Restu dan Arkan itu pulang ke rumahnya. Kasatlantas Polres Sampang, AKP Musa Bakhtiar, memberikan hadiah mobil-mobilan kepada kedua anak tersebut.

“Kalo masih TK, berarti mainannya apa? Mainannya ini (sambil memberikan mobil-mobilan). Kalo mainan itu (mini moto) nanti kalau sudah besar, atau mau jadi pembalap?” tanyanya.

Baca Juga:   Jadwal Roadshow dan Kompetisi Honda DBL 2017 di 25 Kota

Bocah itupun mengangguk. AKP Musa menyarankan kepada orang tua kedua anak TK tersebut untuk belajar balap dengan ahlinya. “Nanti belajar racing-nya sama ini, pelatih,” tambahnya.

AKP Musa mengimbau orang tua harus memberikan pengawasan yang baik. Dari pihaknya pun akan memberikan solusi berupa program untuk berlatih. Sebab menurutnya dalam kasus seperti ini tidak ada yang bisa disalahkan.

“Pelatihan bersama teknik atau cara berkendara yang baik. Nanti kami mendatangkan atlet international dari Sampang. Jadi anak-anak diberikan pembinaan dan pelatihan suapaya bisa menajadi atlet international,” tegasnya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan