Pemilik Bengkel Minta Maaf dan Siap Bantu Biaya Sekolah

Pemilik bengkel yang menghukum bocah mandi oli bekas di Sleman, Arif Alfian (37) mengaku menyesal dan meminta maaf saat ditanyai wartawan. Dia mengaku ingin membiayai sekolah bocah yang dihukuknya itu terutama setelah tahu dirinya anak yatim piatu.

“Istri saya mengajak ikut membantu biaya sekolahnya, ini masih saya komunikasikan dengan pihak wali anak. Malam setelah kejadian saya sudah bertemu dengan walinya,” kata Arif kepada wartawan, Sleman, Senin (30/4/2018).

Arif mengatakan memberi hukuman itu untuk membuat jera si anak. Namun kini dia menyesali perbuatannya.

“Saya minta maaf sudah melakukan yang mungkin tidak benar untuk anak. Dari hati saya, saya minta maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Baca Juga:   Menanti Maverick Vinales, Dan Rossi Yang Menjadi Musuh Bersama

Arif menegaskan hukuman yang diberikan bukan dia yang meminta. Awalnya dia meminta bocah itu untuk mengajak orang tuanya ke bengkelnya yang terletak di Dusun Sangurejo, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Sleman. Namun si bocah tidak mau.

Saya suruh panggil orang tuanya tidak mau, saya bawa ke Pak Dukuh tidak mau, saya tanya kamu pilih apa untuk bertanggung jawab. Dia jawab apalah yang penting tidak dilaporkan ke orang tua. Lalu saya suruh mandi oli, dia ambil oli diguyur sendiri,” jelasnya.

Waktu itu, Arif mengaku belum tahu kalau sang bocah anak yatim piatu.

“Awalnya biar dia kapok tidak mencuri lagi, ternyata setelah klarifikasi ke sekolah dan wali anak itu, baru tahu kalau yatim piatu. Saya minta maaf,” ujar Arif seperti dilansir detik.com

2 Komentar

  1. Alhamdulillah, mudah2an membawa berkah buat si anak dan pemilik bengkelnya. Yg sudah lalu anggap saja pelajaran pahit.

Tinggalkan Balasan