Viral Pesepeda Tewas Setelah Makan Durian Saat Gowes

Seorang penghobi sepeda atau goweser dikabarkan meninggal dunia usai makan durian saat istirahat ketika sedang bersepeda.

Kabar tersebut kali pertama diupload di group Facebook Komunitas Sepeda Gunung Indonesia oleh akun Narendra.

Selamat pagi Indonesia

Info buat semua rekan2, hati” jika habis olahraga, khususnya team GOWESER
Jangan lah kalian makan durian disaat lelah dan jantung masih berdebar
Dari komunitas GOWES sedang berduka dengan meninggalnya peserta gowes yang saat break makan durian, akhirnya meregang nyawa, dan beberapa kawannya juga sesak nafas n jantung berdebar
Memang ajal sudah ditentukan yg Maha Kuasa
Tapi tidak ada salahnnya kita mencegah….. 🙏🙏

Innalillahi wa innailaihi rojiuun…
Ini goweser info dari purworejo. Jateng
Alm bp Ramelan.
Turut berduka
semoga almarhumah husnul khotimah dan di ampuni segala dosa dosanya

Nah apakah benar kematian beliau karena makan durian saat gowes?

Baca Juga:   Sepeda BMX Termahal Di Dunia dibandrol 660 Juta Rupiah

sekedar sharing saja. Saat kebanyakan makan durian, tubuh memang terasa panas jantung berdebar, dan berkeringat. Pengalaman pribadi setelah makan 5 buah durian.

Durian sendiri juga meningkatkan kolesterol. Makanya yang punya kolesterol tinggi sediakan pil simvastatin setelah makan durian. Jika kolesterol terlalu tinggi bisa menganggu kerja jantung.

Seperti dikutip dari detik.com.
Apakah benar memakan durian usai gowes atau berolahraga bisa berisiko meninggal? Menjawab hal tersebut, seorang dokter jantung yang juga penulis buku, dr Vito Damay, SpJP(K), FIHA, FICA, menyebutkan bahwa durian memang punya efek pada tubuh yang akan atau melakukan olahraga.

“Kandungan kalori yang tinggi akan jadi sumber tenaga, juga kandungan durian ada antioksidan membantu memulihkan kerusakan akibat radikal bebas, membantu memberikan relaksasi pembuluh darah dan mengurangi rasa lelah,” terang dr Vito, sapaannya, kepada detikHealth melalui pesan singkat, Kamis (24/1/2019).

Baca Juga:   SmartHalo, Asisten Digital Untuk Pengendara Sepeda

Per harinya, dr Vito menyebut idealnya makan durian 3 butir, karena jika lebih dari itu bisa membuat kamu yang sedang menjaga berat badan malah gagal. Risikonya akan menjadi overweight atau kegemukan dan ujung-ujungnya risiko serangan jantung akan meningkat.

“Tapi efek durian dalam waktu singkat begitu nggak membahayakan jantung. Justru harusnya curiga almarhum ada penyakit jantung yang tidak diketahui sebelumnya. Itulah gunanya melakukan medical check up pada pasien-pasien yang kelihatannya sehat,” tutup pria yang menulis buku ‘Sebelum Anda Pergi ke Dokter Jantung’ ini.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan