Serangan Dahsyat Yamaha Di Media Sosial

Strategi cantik sedang digelar Yamaha. Pabrikan garputala ini tidak lagi jor joran di dunia Televisi dalam memasang iklan, mereka memilih menyasar dunia media sosial melalui endorser.

Dari penelusuran R2B, setidaknya ada 3. Preman Mael Lee, Komedian Bali Puja Astawa dan Komedian Makassar.l, Bassitoaya.

Gak harus pasang iklan atau mengiklankan produk, cukup memasang sepeda motor Yamaha sebagai properti saja udah cukup menggugah awareness penonton terhadap produk.

Ini cerdas dan cerdik. Daripada pasang iklan di TV. Siapa sih penonton TV jaman sekarang?

Penonton TV sekarang ini mayoritas adalah usia tidak produktif. Kakek-kakek dan nenek-nenek saja yg tinggal duduk manis menunggu rumah.

Para satpam dan pembantu rumah tangga juga lebih memilih dikasih fasilitas free wifi daripada TV segede gaban.

Baca Juga:   Astra Motor Yogyakarta Merilis Resmi Honda Rebel 500

Dari 18 Jam tayangan TV enggak semuanya ditonton oleh generasi milenial ataupun penonton yg potensial untuk membeli produk. Hanya di jam jam tertentu saja ada penonton. Prime Time.

Beda dengan dunia medsos, hampir semuanya adalah Prime Time. Karena bisa diakses kapan aja, dimana aja, atau ketika pengen.

Misal nih, episode Bli Puja yang lagi naik Yamaha Lexi dan bingung nyari tempe 80juta. Video itu bisa abadi daripada pasang iklan di acara ILC nya TV one. Rugii bosss.

Era TV sudah hampir punah. Dan Anda pembaca, sudahkan menonton TV hari ini?

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan