SPBU Nakal Di Ponorogo, Premium Dioplos Solar Dijual Jadi Pertamax

Aksi nakal operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kembali terungkap. Kali ini sebuah SPBU di tepi Jalan Raya Sampung – Sukorejo, Ds. Bangunrejo, Kec. Sukorejo, Ponorogo, disegel Polisi karena menjual Pertamax Oplosan demi meraup untung.

Cara modusnya benar-benar kurang ajar, karena bio solar dan premium dioplos terus dijual dengan harga pertamax. Efeknya busi gampang mati, ngupil atau berkerak di ruang pembakaran.

“Mereka mencampur 500 liter biosolar dengan 15.000 liter premium. Hasil oplosan biosolar dengan premium itu dicampur dengan 15.000 liter pertamax,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko seperti dilansir kompas.com, Senin (17/6/2019).

Polisi mengamankan barang bukti dari SPBU (Foto: Charoline Pebrianti)

Maryoko mengatakan, hasil oplosan itu dimasukkan ke tangki pertamax dan dijual kepada konsumen dengan harga BBM jenis pertamax.

Menurut Maryoko, aksi mengoplos BBM itu tidak diketahui warga lantaran dilakukan saat malam hari.

Usai ditangkap, pelaku berinisial A yang bekerja sebagai manajer dan D sebagai sekuriti ditahan untuk kepentingan penyidikan.

Kepada polisi, pelaku berinisial A dan D mengaku sudah melakukan aksinya enam bulan terakhir.

Para pelaku dijerati UU No. 22 Tahun 2001 pasal 54, 55 tentang menyalahgunakan bahan bakar minyak subsidi, ancaman hukumannya 6 tahun

Baca Juga:   Instruktur Safety Riding Indonesia Siap Adu Kemampuan pada Kompetisi Internasional

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan