Honda ADV150 Siap Jadi Penantang Yamaha Nmax 155

Sampai saat ini, Yamaha Nmax 155 belum berubah bentuk sama sekali sejak launching tahun 2015, meksipun beberapa desas desus mengatakan bahwa di akhir tahun ini, akan muncul versi baru dari Yamaha Nmax dengan perubahan total.

Ibarat Alfa dan Indo, Honda siap menghadang kehadiran Nmax yang baru itu dengan matik bernama ADV150.

Sudah menjadi tradisi dari strategi Honda, satu produk Yamaha yang laris manis harus digencet oleh dua produk. Ambil contoh kasus Yamaha Mio generasi 1. Untuk menggulingkan motor itu, Honda butuh dua line-up produk: Vario dan Beat.

Kelarisan Yamaha Nmax ternyata gak bisa ditandingin sama Honda PCX150, walhasil ya harus digencet sama ADV150 ini. 2 lawan 1.

Secara desain, ADV150 ini emang cakep dengan gaya adventure ala moge X-ADV, motor moge matik yang untuk adventure.


Secara kasat mata sih, emang macho banget. Desain dual keen eyes headlampnya serasa kayak CBR1000.

Ukuran peleknya masih mirip dengan Honda Vario 150 lama, namun terlihat lebih gambot dan pakai ban dengan kembangan kasar sehingga makin kental aura offroadnya.

Yang menarik adalah adanya dua tabung gas di shockbreker belakang. Apakah aslinya udah begitu atau itu versi khusus, entahlah.. Namun yang pasti itu produk Showa bukan Ohlins.

Bicaranya harga, sumber dari Honda mengungkapkan bahwa X-ADV akan diposisikan di atas Yamaha NMAX, namun lebih murah dari Honda PCX.


Namun menurut mimin, buat ente yg mudah jatuh cinta pada pandangan pertama, ada baiknya nahan sahwat dulu untuk menunggu peluncuran All New Yamaha Nmax 155 yang tinggal sebentar lagi, desainya juga gak kalah heboh sama Honda X-ADV150 ini.

roda2blog di sosial media

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Harga dan Pilihan Warna Honda ADV150 – roda2blog.com
  2. Harga Honda ADV150 Paling Murah Di Jogja – roda2blog.com

Tinggalkan Balasan