Menang di MotoGP, Suzuki Motor Mau Jualan Apa?

MotoGp itu identik sama Menang di hari Minggu, Jualan di hari Senin (race in sunday, Sell in Monday), di Indonesia pun juga berlaku hukum yang sama.

Di era jayanya Valentino Rossi bersama Yamaha, yaa penjualan Yamaha pun laris manis dengan Yamaha Mio, Jupiter dan Yamaha Vixion.

Bahkan merek motor moge yang enggak pasaran. Ducati pun juga pernah bikin even di Jakarta saat berjaya di MotoGP.

Honda pun juga gak mau kalah, Uforia kemenangan di MotoGP juga berimbas pada bergairahnya penjualan Honda.

Nah, saat ini, bisa dibilang Suzuki sedang punya modal untuk berjaya di MotoGP, frame sasis motor yang mumpuni dan power motor yang gak kalah juga. Terbukti, Alex Rins bisa cucuk mencucuk dengan Honda-nya Marquez dan bisa menang di tepat di garis pinish.

Baca Juga:   Amerika Kontrol Rencana Pertahanan Indonesia 2015-2019

Nah masalahnya, momentum yang kayak gini ini yang harusnya dimanfaatin sama Suzuki untuk ningkatin jualanya. masalahnya, apa yang mau dijual bro?

Tuh lihat di foto, satu diler isinya cuma Suzuki Nex II aja.

Portofolio produknya juga sekarat semua. Ada empat produk Suzuki Motor saat ini:
1. Suzuki Nex II
2. Suzuki GSX 150 series.
3. Suzuki Smash Bebek
4. Suzuki Address 110

Dari ke-4 produk itu, hanya Suzuki Nex II aja yang berada di market yg laris manis. Lainya? gak ada.

Market motorsport 150cc kecil dan turun. Market motor bebek apalagi …. wassalam. Suzuki Addres head to head sama Vario …. yoo bubrahh rekk.

Baca Juga:   Toyota Supra Segera Lahir Kembali

Sekarang ini yang lagi booming matik premium 150cc dengan shockbreker ganda. Yamaha Nmax, Honda PCX dan Honda ADV150 …. Suzuki punya apa? cuma punya rencana doang dari jaman batu.

Katanya mau masukin Bruggman 150cc ternyata cuma janji janji aja macam politisi.

lama-lama merek Suzuki bisa dibenci orang kayak Partai Politik.

roda2blog di sosial media

2 Komentar

  1. Mau dikomentarin apa juga pabrikan satu ini kayaknya sudah tutup kuping dan mata. Juga suzuki itu biasa tidak pernah mengkapitalisasikan fitur2 maupun prestasinya.Coba saja mana yang lebih kedengeran SCEM atau diasil, dual action inner tube atau shock tabung terpisah, dan banyak lagi. Jadi buat FBS pertanyaannya bukan apa yang bisa suzuki kasih buat mereka tapi masih mau berapa lama lagi masih mau setia sama suzuki?

Tinggalkan Balasan