Berkenalan dengan Toyota Calya Mobil Minimalis dengan Harga Bersahabat

Memiliki sebuah mobil adalah idaman banyak orang. Selain mobilitas menjadi lebih mudah, mobil juga dapat menampung banyak orang sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mengajak keluarga bepergian. Toyota adalah salah satu produsen kendaraan yang saat ini banyak dicari masyarakat Indonesia. Salah satu produk yang tengah digandrungi adalah Calya mobil.

Toyota Calya merupakan salah satu merk kendaraan mobil yang sudah sangat terkenal. Baru-baru ini, Toyota mengusung variasi terbarunya dari calya mobil yaitu Toyota Calya New. Penasaran bagaimana spesifikasi dan penjelasan mobil terbaru Toyota ini? Berikut adalah penjelasannya.

Desain Interior yang Minimalis

Bagi Anda yang menginginkan desain mobil yang minimalis namun terkesan elegan tak ada salahnya untuk menengok terlebih dahulu Toyota Calya yang satu ini. Dilengkapi dengan jok nyaman yang terlihat premium menjadikan mobil ini tidak terkesan murahan. Menariknya lagi Toyota Calya juga didukung dengan fitur ISOFIX yang bisa digunakan untuk menyematkan seatbelt pada jok bayi.

Interior yang tak kalah kerennya adalah adanya layar MID infotainment yang dapat dikoneksikan tanpa kabel. Dukungan audio bawaan yang sangat jernih dan bagus juga akan menjadikan perjalanan Anda bersama Toyota Calya akan jauh dari kata membosankan.

Eksterior dengan Kesan Premium

Walaupun Toyota Calya termasuk kedalam kategori mobil yang dibanderol dengan harga murah, namun kesan murahan sepertinya tidak melekat pada mobil yang satu ini. Hal ini dapat dilihat dari desain eksterior mobil yang memiliki desain elegan dan tampilan yang tajam. Tampilan keseluruhan ini yang menjadikan calya mobil terlihat mirip dengan mobil sejenisnya.

Baca Juga:   Mercedes Bens CLK Protol Jadi Dua

Kesan lega juga diberikan dari tidak banyaknya lekukan yang menghiasi bodi samping mobil ini.  Toyota Calya New memiliki panjang mobil 4.070 mm, lebar 1.660 m, dan tinggi 1.600 m. Untuk warna mobilnya sendiri juga terdiri dari berbagai macam variasi yaitu black, silver metallic, red, white dan orange metallic. Dengan begitu Anda tidak akan kesulitan memilih warna mobil idaman sesuai dengan keinginan

Mesin Hemat Bahan Bakar

Tak kalah dengan desain interior dan eksteriornya yang sudah mumpuni. Toyota Calya yang satu ini juga sudah didukung dengan mesinnya yang hemat bahan bakar. Hal ini dikarenakan jenis mesin 3 VNR-E yang dimilikinya memiliki kapasitas 1,2 liter atau 1197 cc yang juga didukung dengan adanya mesin 4 silinder dengan dual VVT-I sehingga penggunaan bahan bakar akan menjadi semakin irit.

Untuk batas tenaga yang dihasilkan oleh mesin calya mobil ini yaitu 87 horsepower. Kekuatan mesin ini dapat dikatakan cukup mumpuni melihat jenis mobil yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Fitur Keselamatan dan Keamanan yang Lengkap

Selain dilihat dari desain dan mesin, fitur dan alat-alat keselamatan dan keamanan juga tidak boleh luput dari pengamatan. Hal ini dikarenakan fitur keselamatan dan keamanan yang baik akan dapat mengurangi risiko kecelakaan yang dialami oleh pengendara.

Baca Juga:   Beli Honda Jazz, Ada Cicilan 800ribu Per Bulan

Beberapa fitur keselamatan yang dimiliki oleh calya mobil antara lain:

  • Kunci immobilizer dan Anti Theft system. Adanya dua fitur ini menjadikan mobil aman dan terhindar dari resiko kemalingan.
  • Isofix. Fungsi dari fitur keselamatan yang satu ini adalah untuk mengamankan tempat duduk bayi
  • Fitur Dual SRS. Berfungsi untuk melindungi penumpang dan memperkecil terjadinya cedera pada saat terjadi hentakan pada mobil.
  • Sabuk pengaman di setiap kursi penumpang

Demikianlah beberapa spesifikasi dan penjelasan dari calya mobil edisi New yang dikeluarkan oleh Toyota. Jika berminat untuk meminang mobil yang satu ini Anda dapat mengunjungi Auto2000 yang menyediakan jasa penjualan kendaraan Toyota sejak tahun 1975. Kemudahan dalam mencari informasi seputar Toyota dan adanya layanan after sales menjadikan Auto2000 dapat menjadi sahabat kepercayaan Anda.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan