Penabraknya Sakit Kanker, Polisi Ini Beri Maaf Dan Cabut Laporan

Bripka Eka Setiawan, Polisi yang nemplok terseret Mobil Honda Mobilio, memilih untuk berdamai. Dia juga memaafkan dan mencabut laporan kejadian itu.

“Awalnya kita nggak tahu (Si sopir sedang sakit). Setelah pas sudah di Polsek saya komunikasi dengan ibu (istri sopir), ibu itu baik. Karena memang istri dia itu menyampaikan kondisi bapak seperti itu habis dikemo sebanyak 6 kali kalau nggak salah. Jadi kita maafkan aja, kita maafkan semua,” kata Eka di Mapolda Metro Jaya, Selasa 17 September 2019, seperti dikutip dari vivanews.com

Laporan itu akhirnya dicabut Eka saat ia mengetahui kondisi kesehatan Sopir mobilio yang bernama Tavipuddin (TPD) tengah mengidap penyakit kanker stadium 4. Sebelum ditilang Bripka Eka, TPD diketahui baru saja pulang menjalani perawatan.

Atas kejadian tersebut, Eka berharap agar kejadian serupa tak terulang lagi. Ia juga meminta agar para pengguna jalan raya untuk tertib berlalu lintas.

“Imbauan kita mudah-mudahan tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini. Kita dilapangan sama-sama menghargai,” kata Bripka Eka.

Baca Juga:   Penampakan Honda Brio Yang Nekad Terobos Kobaran Api Tol Sidoarjo
Sumber foto: IG Polda Metro Jaya

Pada kesempatan yang sama, TPD meminta maaf atas aksinya tersebut kepada masyarakat dan khususnya kepada Bripka Eka. Selain itu, TPD juga meminta maaf pada institusi Polri atas ulah tak terpuji itu.

Lelaki paruh baya tersebut juga berpesan pada masyarakat untuk tidak meniru aksinya. “Saya minta maaf kepada masyarakat dan juga institusi Polri, Kapolsek, Kaplores, Kapolda, dan Kapolri. Saya minta masyarakat untuk tidak meniru apa yang sudah saya perbuat. Apa yang saya lakukan adalah salah, saya minta maaf,” ujarnya.

Sebelumnya, Bripka Eka yang merupakan anggota Unit Lalu Lintas Polsek Pasar Minggu terbawa mobil di Jalan Raya Pasar Minggu mengarah ke Tanjung Barat Jakarta Selatan. Saat itu, mobil yang dikemudikan TPD terjaring operasi gabungan polisi dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. karena melanggar aturan dengan parkir di bahu jalan.

Namun, saat hendak diperiksa oleh anggota polisi, sang pengemudi tak kooperatif. TPD berusaha kabur dari pemeriksaan tersebut. Kemudian, petugas mencoba menderek mobil yang hendak kabur tersebut dengan menggunakan kendaraan derek Dishubtrans DKI Jakarta.
TPD malah tetap memacu kendaraannya dan menabrak Bripka Eka yang berusaha untuk menahannya.

Baca Juga:   Ini dia Polisi Terkuat dan Sholeh, Truk parkir sembarangan bisa kuat ngangkat

Bripka Eka terpaksa nemplok di kap mobil sejauh 200 meter. Aksi TPD terhenti setelah menabrak mobil di depannya.

Sumber: vivanews,com/polda metro jaya

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan