Pemprop Akan Gandeng Polisi dan KPK Tagih Pajak Motor Yang Telat Bayar

Banyaknya pemilik motor dan mobil yang menunggak pajak kendaraan bikin puyeng pemerintah daerah tingkat Propinsi. Pajak kendaraan bermotor jadi sumber pemasukan bagi pemerintah provinsi (pemprop) .

Masih banyak pemotor atau pemilik mobil yang nunggak membayar pajak dan kendaraanya masih seliweran jelas bikin pemprov mupeng untuk menagih tunggakan pajaknya.

Data di wilayah DKI Jakarta, terakhir jumlah kendaaraan yang menunggak mencapai 2 juta unit.

Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta memutuskan untuk melakukan penertiban yang lebih tegas kepada para penunggak pajak kendaraan bermotor.

“Tahun depan kita bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk menertibkan para penunggak pajak,” ujar Ketua BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin di SCBD, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari motorplus-online.com

Baca Juga:   Cukil, Solusi Cuci Keliling Inovatif Daripada Antri  Bengong

Nah untuk memaksimalkan setoran pendapatan ini. Mulai tahun 2020, akan diambil langkah tegas oleh pemprop dan kepolisian dengan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jika masih kurang, pihaknya juga akan menggandeng KPK dalam upaya penertiban tersebut.

“Kami menggandeng KPK untuk penunggak-penunggak pajak yang memang tidak kooperatif, yang memang tidak ada itikad baik untuk membayar,” jelas Faisal.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan