Wuling Almaz Diekspor Jadi Chevrolet Captiva

Pabrikan otomotif asal China, Wuling Indonesia atau PT SGMW Motor Indonesia melakukan ekspor perdana Wuling Almaz yang diproduksi di Indonesia.

Namun di luar negeri, Wuling Almaz ini menjadi Chevrolet Captiva namanya.

Perayaan ekspor perdana dilakukan di pabrik yang berlokasi di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019).

“Hari ini kami bekerja sama dengan pemegang saham General Motors Amerika Serikat untuk mengerjakan ekspor mobil,” ujar Xu Feiyun

Seremoni yang bertajuk “Together with Indonesia for the World” ini dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun.

Wuling mengekspor mobil buatan Cikarang ini ke beberapa negara di Asia Tenggara an Indonesia dijadikan basis produksi Wuling di ASEAN.

Baca Juga:   Perbandingan Honda Mobilio vs Datsun Go Ketika Tabrakan

“Dalam 20 bulan mampu masuk ke pasar ASEAN ini membuktikan PT SGMW Indonesia menjadi basis industri basis di ASEAN untuk menjadi basis. Indonesia kompetitif,” sambungnya.

Tujuan ekspor adalah Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji. Ditargetkan mencapai angka 2.600 unit di tahun 2019.

Wuling sendiri baru 2 tahun berproduksi di Indonesia. Hasil penjualanya kuga cukup luamayan, pabrikan China ini berhasil masuk dalam daftar 10 merek mobil terlaris di Indonesia. Saat ini ada empat produk yang dipasarkan yakni Confero, Cortez, Formo, dan Almaz.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan