Turing Bareng Suzuki Hayate ke Jogja, Motor 5 Jutaan Yang Nyaman Buat Jarak Jauh

Turing menggunakan motor yang masih baru adalah hal biasa. Tapi kali ini saya turing pakai motor bekas Suzuki Hayate yang harganya cuma 5jutaan.

Awalnya pasti ragu, apa iya motor buatan tahun 2007 ini masih sanggup diajak jalan jauh ke Jogja yang jaraknya kurang lebih 160KM. Klo motor manual sih okelah, jika ada trobel masih bisa diperbaiki sendiri di jalan dengan alat seadanya.

Tapi ini motor matik lho, misal cvt penggeraknya ambrol di jalan, lha pora modyarrr. Apalagi rute akan ditempuh cukup menantang, yaitu:

Madiun-Tawangmangu-Solo-Klaten-Gunung Kidul-Mangunan-Jogja.

Lokasi perjanjian Giyanti di Karanganyar, Jawa Tengah.

Rutenya naik turun gunung dan muter-muter … sangking pengenya saya turing solo sendirian. :mrgreen:

Sebagai persiapan, dua minggu sebelumnya, motor diservis penuh di bengkel resmi suzuki. Termasuk bongkar cvt dan ganti roller.

Selama perjalanan, neng Hayate enggak ada trobel sama sekali. Seperti biasa, motor juga sangat stabil dan nyaman rasanya kok persis kayak matik kelas premium. Gas juga ngisi terus dipakai di tanjakan Cemoro Sewu, Tawangmangu dan Cino Mati, Imogiri. Wenakk bangett.

Baca Juga:   Rute Madiun-Nganjuk, Lewat Dungus Kare Gemarang Wilangan. Jalan Halus Mulus, Pemandangan Bagus

Total BBM yang saya habisin

1. Ngisi di Magetan Rp 20.000 berangkat

2. Ngisi di Klaten Rp 20.000 berangkat

3. Ngisi di Jogja Rp 25.000 keliling kota

4. Ngisi di Klaten Rp 25.000 pulang

Totalnya 85.000 rupiah untuk BBM. Berapa total kilometer yang saya tempuh, saya enggak ngukur.

Malam.malam melintasi Gunung Lawu, aman mas broo.

Buat mas bro sis pembaca semua, Hayate ink cukup rekomended untuk dipiara sebagai matik buat jalan jalan sore atau yang agak jauhan.

Soal spare part enggak usah khawatir, melimpah ruah dan harganya juga murah meriah. Coba aja pantengin Bukalapak dot com klo gak percaya.

Tahun ini genap 3 tahun saya miara motor ini, dan Alhamdulillah gak ada kendala spare part … asik2 aja.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan