Kotoran di Ban Jadi Tersangka Jatuhnya Marquez di Thailand

Calon kuat Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez mengalami kecelakaan parah di sesi free practice I MotoGP seri Thailand. Padahal di Thailand ini, doi punya kesempatan besar buat ngunci gelar juara.

Dalam rekaman video, motor Honda RC213V Marquez tampak jumpalitan terbang ke udara dari ekornya. Sangking parahnya, velg sampai hancur berantakan.

Belum ada pernyataan resmi dari tim Repsol Honda mengenai penyebab kecelakaan Marquez di tikungan ketujuh Sirkuit Buriram Thailand itu, namun Marc sudah mengkonfirmasi di IG-nya dia baik-baik saja.

Jika melihat rekaman, tampaknya penyebab insiden ini adalah ban belakang yang kempes.

Manajer tim Alberto Puig, penyebab motor Marquez kecelakaan adalah karena kondisi ban yang kotor.

Baca Juga:   Teka-Teki Sisa Dana 2 Milyar Dollar dari Russia? Setelah pembelian 16 Jet Tempur Sukhoi Su-35. Siluman lagi kah?

“Ya, masalahnya mungkin dia tidak di jalur yang benar, maksudku Marquez mengambil jalur luar dan sepertinya daerah itu agak kotor,” kata Puig dilansir dari Crashnet.

Lanjut Puig, dengan ban dalam kondisi kotor, Marquez tidak bisa menggeber motornya cepat, sehingga suhu bannya naik.

“Jadi mungkin itu adalah masalah debu atau kotoran pada ban,” tegas Puig.

Sebelumnya, beredar juga isu bahwa kecelakaan yang dialami Marquez gara-gara gagalnya percobaan komponen swingarm serat karbon.

Namun hal itu tidak benar, karena dalam salah satu tangkapan foto yang diunggah Marquez di twitternya, menunjukkan kondisi swingarm masih utuh saat motornya jumpalitan.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

  1. krn kotoran adalah kaum yg terbuang dia akan pasrah jd kambing hitam(knapa yg item mirip ban nya mm jg?) walau yg salah yg punya otak kurang dipakai, kasarnya begitu …..ada lowongan gaji gede nyapu pas lintasan motogp burirang, anda mau ?😨

Tinggalkan Balasan