Harga Honda Mobilio Baru, Worth It, Enggak?

Harga Mobilio baru memang mulai jarang dicari seiring pamornya yang kalah populer dengan low MPV lainnya, semisal Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, atau Suzuki Ertiga. Apalagi, menurut hasil pantauan di situs resminya harga Mobilio baru bulan Oktober ini naik sekitar Rp 4 jutaan.

Honda Mobilio sebenarnya bukan barang baru di kelas low MPV lantaran sudah diperkenalkan pada tahun 2014 silam. Pamornya belum juga terdongkrak pasca penyegaran minor (minor facelift) yang dilakukan Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek di Indonesia pada 2019 ini. Padahal, facelift Honda Mobilio diprediksi akan memuaskan dahaga publik karena mobil keluarga ini terakhir mendapat pembaruan pertamanya pada 2017.

Harga Mobilio beragam tergantung varian-varian yang disodorkan. Ada 5 tipe Honda Mobilio terbaru yang dijual, yaitu Tipe S MT, Tipe E MT dan CVT, serta Tipe RS MT dan CVT. Banderol harganya pun dimulai dari Rp198,7 jutaan hingga Rp254,1 jutaan.

Dengan harga Mobilio baru yang segitu, spesifikasinya pun mulai jadi sorotan. Mulai dari dimensinya saja dulu, Mobilio memiliki panjang 439 cm, lebar 168 cm, ground clearance 185 mm, dan wheelbase 256 cm. Dari angka ukuran dimensi tersebut, Honda menjamin kabin Mobilio cukup lapang. Selain itu, Mobilio juga didukung oleh mesin 1500cc SOHC i-VTEC, serta diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Baca Juga:   Ada Lap Counter di Speedometer Honda All New CBR250RR

Berkat bekalan mesin ini, Honda Mobilio mampu menghasilkan tenaga sebesar 116 Hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 144 Nm pada torsi 4.800 rpm. Belum lagi di sektor fitur, mobil ini sudah dilengkapi teknologi rangka G-CON + ACE, Dual SRS Airbags, dan Potensioner dan Load Limiter Seatbelt.

Bagi Anda yang menginginkan mobil di bawah Rp200 jutaan, mungkin harga Mobilio baru tipe terendah bisa jadi pilihan. Namun tentu dengan fitur teknologi yang juga terbatas. Sangat berbeda dengan harga Mobilio baru tipe RS di varian teratasnya.

Biar enggak bingung, berikut adalah harga Mobilio baru di semua tipe per Oktober 2019:
Harga Mobilio Baru
● Honda Mobilio S MT: Rp198,7 juta
● Honda Mobilio E MT: Rp219,7 juta
● Honda Mobilio E CVT: Rp231,1 juta
● Honda Mobilio RS MT: Rp243,3 juta
● Honda Mobilio RS CVT: Rp254,1 juta

Itu tadi ulasan soal harga Mobilio baru dibandingkan dengan spesifikasi yang disediakan Honda.

Baca Juga:   Belajar CARBURATOR VACCUM

Sebagai masukan, bagi Anda yang ingin memiliki mobil keluarga pertama, tipe terendah dengan harga Mobilio baru yang di bawah Rp200 jutaan pilihan. Jika tidak melihat faktor dari perubahan harga Mobilio baru yang tadi disebutkan tentu fitur serta spesifikasinya akan jadi pertimbangan selanjutnya. Kabin yang cukup lapang bisa nilai plus, kok untuk selalu dipegang.

Untuk melihat daftar harga honda lainnya bisa cek di https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/honda/

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan