Honda Brio Masih Bermain di Segmen LCGC

Bisa dibilang sekarang ini Honda Brio jadi pemain segmen LCGC termahal yang ada di Indonesia. Honda Brio ini sendiri kini dibanderol dengan harga Rp167,6 juta. Padahal jika bandingkan dengan pemain lain di segmen LCGC seperti Toyota Agya, Calya, Daihatsu Sigra, Datsun Go, dll, Honda Brio jadi satu-satunya model berharga di atas Rp160 jutaan.

Apa penyebab Honda Brio yang saat ini dijual oleh PT Honda Prospect Motor punya harga segitu? Biasanya, harga yang tak kunjung turun atau bahkan naik disebabkan lantaran adanya penambahan spesifikasi maupun fitur di mobil tersebut. Lalu fitur apa saja yang ada di dalam LCGC termahal dari Honda ini?

Honda Brio dijejali mesin 1.2 L SOHC 4 silinder segaris 16 katup i-VTEC+DBW. Berkat spesifikasi mesin tersebut, Honda Brio bisa ngacir hingga besaran tenaga sekira 88 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 Nm pada rpm 4.800.

Soal fiturnya, Honda Brio yang punya predikat LCGC termahal juga telah dibekali sistem rem ABS+EBD. Untuk menunjang segi entertainment atau hiburan penumpang di dalam kabin, dibekali Audio 2DIN, USB Port, AM/FM radio, compatible dengan iPhone dan iPod, CD Player, AUX-IN, Bluetooth, dan Handsfree telepon.

Baca Juga:   Honda NMP discontinue di India, akankah yg di Indonesia juga bakal dimatikan.

Fitur keselamatan standar berupa dua airbag pun sudah tersemat di Honda Brio ini. Selain itu ada juga fitur pengingat untuk seatbelt yang belum terpasang (seatbelt reminder). Fitur ini jelas sangat berguna agar pengemudi terbiasa untuk menggunakan seat belt. Ketambahan lagi, ada juga fitur Isofix di sana.

Masih soal fitur, kini ke fitur keamanan. Honda Brio tipe terendah ini sudah dipersenjatai lengkap dengan sistem alarm, pintu terkunci otomatis yang terhubung dengan sensor kecepatan, immobilizer, bagasi dengan sistem buka-tutup secara elektrik, dan keyless entry.

Nah, itu tadi penjabaran singkat tentang spesifikasi mesin, fitur keselamatan, hingga fitur keamanan di Honda Brio. Bagaimana menurut Anda? Apakah layak hatchback LCGC ini dihargai Rp167,6 juta?

Daftar Harga Honda Brio 2019
● Honda Brio S M/T: Rp143,5 juta
● Honda Brio E M/T: Rp152,2 juta
● Honda Brio E CVT: Rp167,6 juta
● Honda Brio RS M/T: Rp180,4 juta
● Honda Brio RS CVT: Rp195,7 juta

Baca Juga:   GP Aragon: Makin terbukti pengaruh Rossi ke YAMAHA

Honda Brio tidak hanya bermain di segmen LCGC.

Bagi public yang menginginkan fitur dan performa Brio seutuhnya bisa memilih 2 varian di atasnya, yaitu tipe E dan RS. Kedua tipe ini tentu saja tersedia transmisi manual dan otomatis loh. Perbedaannya dengan kelas LCGC juga terlihat dari spesifikasi fitur dan suspensinya. Selebihnya, sama!

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan