Ketua MPR Terus Perjuangkan Pemotor Bisa Masuk Jalan Tol

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo tetap berupaya memperjuangkan agar pengendara sepeda motor bisa masuk melalui jalan tol. Alasan anggota DPR itu, pemotor dan sopir mobil sama-sama bayar pajak jadi biar adil.

“Itu untuk kepentingan dan keselamatan rakyat kita, yg belum mampu membeli mobil,” ujarnya lelaki yang akrab disapa Bamsoet seperti dilansir VIVA.co.id, Senin 7 Oktober 2019.

Menurutnya, aturan sepeda motor berhak menikmati infrastruktur jalan bebas hambatan sudah tertuang dalam Peraturan Pemerintah nomor 44 tahun 2009.

Isinya, kendaraan bermotor roda dua merupakan moda transportasi dengan populasi yang cukup besar, sehingga perlu diberi kemudahan dalam menggunakan infrastruktur berupa jalan. Termasuk, jalan tol.

Baca Juga:   Bengkel Vespa Diserbu Polisi Lalu Lintas Di Cikampek

“Kalau roda empat punya kenikmatan bebas hambatan, kenapa pemilik roda dua tidak oleh menikmati? Kan uangnya sama-sama dipakai (untuk membangun jalan), bayar pajak yang sama,” tuturnya.

Wah di sini ini kelirunya, jalan tol itu tidak dibangun dari uang setoran Pajak Kendaraan bermotor apalagi motor roda dua. Makanya dinamakan TOL yang artinya Tax On Location atau bayar pajak di lokasi.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

  1. Jln umum di kecilindia diem aja , dah tahu sempit kendaran yg bayar pajak banyak haknya di kecilin lg demi ….trotoar ,kaki 5 , sepeda, trans jkt , knapa tdk membuat jln jalur baru? dgn bidang tanah baru bkn yg ada dicekek botelneck , memoerjuangkan kel, gol n sglintir orang ….aneh

Tinggalkan Balasan