Setelah Klaten, Giliran Boyolali Pilih Yamaha Nmax Buat Para Kepala Desa Kok Bukan Honda PCX ya?

Setelah pemerintah kabupaten Klaten yang memberikan 401 Sepeda motor Yamaha Nmax untuk operasional lurah dan kepala desa (kades) akhir 2019 ini. Dananya hampir 11 Milyar rupiah, karena selain lurah/kades beberapa pejabat desa juga dapat, totalnya 426 unit motor.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Sukoharjo juga memberikan sepeda motor dinas bagi pejabat dari tingkat kepala desa (kades), lurah hingga camat berupa Yamaha NMAXberwarna merah.

Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Sukoharjo mengeluarkan dana Rp 4,9 miliar untuk membeli sebanyak 179 unit motor pabrikan Jepang itu.

Nah sekarang giliran Boyolali. Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, bakal memberikan kendaraan operasional sepeda motor baru untuk ratusan kepala desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 dengan total sebesar Rp7 miliar. Si Yamaha N Max untuk 261 kades dan 6 lurah.

Baca Juga:   Baru 1 Bulan, Magnet Spull Yamaha Nmax Sudah Berkarat

Nah yang bikin heran kok bukan Honda PCX ya yang dipilih. Secara teknologi dan fitur, Honda PCX dengan kunci keyless jelas lebih aman dari maling daripada Yamaha Nmax. Usia produk juga lebih baru dan saat kali pertama dikenalkan dipuja puji desainya lebih bagus dari Yamaha Nmax.

Kalau menurut saya, dari kasus ketiga Kabupaten ini. Bisa dijadikan acuan jika dna bahwa desain dari Yamaha Nmax itu lebih maskulin dari Honda PCX. Jadi wajar jika dipilih untuk kendaraan dinas bagi kepala desa sekaligus untuk menunjang wibawa mereka.

Desain Honda PCX sendiri terlalu feminim, terlalu cantik untuk dikendarai lelaki. Yahh takutnya nanti dikira pria tulang lunak lagi… hehhehe pisss.

roda2blog di sosial media

9 Komentar

  1. kalo menurutku sih karena yamaha memberikan potongan harga yang banyak karena kemungkinan ini produksi terakhir sebelum di ganti yang baru sekalian cuci gudang jadi gak perlu indent. kalo pcx jangankan dapat potongan harga, yang harga normal aja masih indent…

    Sedang dana APBD dari pemerintah biasanya harus di pertanggung jawabkan di akhir tahun. kalo gak habis malah bisa jadi masalah. kalo nunggu pcx yang masih indent bisa kena masalah mereka….

  2. wajar sih Nmax yang menang tender…, potongannya ajib, 4,9 m dibagi 179 unit dapatnya sekitar 27 juta-an. bisa lebih rendah harga per-unitnya lagi kl dipotong komisi menang tender. Unit ready stok warna merah (unitnya juga mau basi karena sebentar lagi keluar gen-2, jadi sekalian cuci gudang) , sedang PCX inden mengular. bisa bisa tu kades baru dapat motornya setahun kemudian…

Tinggalkan Balasan