Harga Suzuki Mega Carry Toko Itu Segini, Worthed Enggak Ya?

Suzuki Carry si mobil pick up legendaris ini baru aja dirombak total oleh Suzuki Indonesia, hadir dengan bentuk desain yang baru.

Salah satu variasi yang disediakan adalah Suzuki Carry dengan modifikasi seperti toko atau warung berjalan.

Nah berapa sih harganya, ternyata versi modifikasi resmi ini dibandrol 215juta rupiah OTR Jawa Timur. Harga udah sama dengan satu bedak loss di pasar ya atau rumah tipe 32.

Nah worthed enggak harga segitu jika dibandingkan dengan media usaha lainya?

Jawabanya balik ke kebutuhan ya bro sis. Bagi yang sudah punya brand dan bisnis kulinernya udah berjalan, tentu worthed laghh untuk buka cabang daripada sewa ruko atau tempat yabg menetap.

Tapi bagi yang baru mulai bisnis, ya enggak worthed banget. Brand saat dirintis perlu tempat jujugan, lha nanti klo orang mau nyari kopimu dimana? kan susah harus kejar-kejaran…. hehehhe.

Karena usaha kayak gini emang cocoknya nomaden, berpindah-pindah tempat sesuai keramaian yang dicari.

Spesifikasi Suzuki Mega Carry terbaru ini.
Mega Carry diluncurkan sebagai innovasi pembaruan yaitu mobil pick up yang menggunakan semi bonet nampaknya konsumen lebih senang terhadap Suzuki Carry Pick Up tanpa bonet yang mengambil basis spesifikasi dari Futura

Baca Juga:   Toyota Setsuna, Mobil Berbahan Kayu Yang Eksotis

Untuk Spesifikasi Suzuki Carry 2019 yang dijual kepada konsumen di Indonesia PT. SIS memasarkan dalam dua tipe, sama seperti pendahulunya yaitu ada tipe Flat Deck yang bak-nya(lebar 1.665 mm ) hanya bisa dibuka arah belakang dan tipe Wide Deck yang bak-nya(lebar 1.745 mm) bisa dibuka ke samping kiri-kanan dan belakang (lebih dikenal dengan istilah tri way). Namun masing-masing dari tipe tersebut tersedia dalam varian Standard, yaitu tanpa dilengkapi AC, power steering, dan audio. Dan yang satunya lagi tipe AC-PS yang sudah dilengkapi AC, Power Steering dan Audio.

Mesinya mirip punya Ertiga
mesin Suzuki Carry terbaru saat ini menggunakan mesin K15B-C , kodenya emang mirip mesin Suzuki Ertiga yang menggunakan mesin berkode K15B.

Nah lo terus bagaimana tuh? Apalagi tradisinya pabrikan Suzuki jarang sekali menggunakan mesin yang sama persis.

Baca Juga:   Kecelakaan Karena Konvoi Turing Enggak Bisa Diklaim Asuransi

Ingat mesin K14B-nya Suzuki Ertiga aja ada dua tipe, walaupun kode-nya sama. Berbeda dengan Pabrikan Toyota di Indonesia yang membuat satu jenis mesin dan digunakan dibanyak tipe hingga 10 tahun lebih. Menurut informasi yang kami dapatkan mesin ini berbeda dengan mesin All new Ertiga terbaru. Mesin Suzuki Carry K15B-C menggunakan basis dari mesin Ertiga lawas yang kubikasinya di naikan hingga menjadi 1500 cc.

Mesin ini menghasilkan tenaga 97 ps pada putaran mesin 5600 rpm dan torsi sebesar 135 Nm pada 4400 rpm. Tenaga dan torsinya lebih rendah daripada All New Ertiga walaupun kapasitas mesinnya sama, namun yag perlu diperhatikan adalah ukuran final gear-nya lebih besar Suzuki Carry terbaru ini, sehingga untuk menaklukan tanjakan dengan beban berat tentu lebih kuat. Walaupun sama-sama berteknologi injeksi mesin ini diklaim lebih irit 15% dibanding mesin G15A yang digunakan pada Suzuki Carry lawas.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan