Ultraviolette F-77 Motor Listrik Buatan India Power Melebihi Ninja 250cc

Era motor tenaga listrik sudah tiba, berbagai negara mencoba untuk tidak terlambat terjun ke sana, dan ini adalah kesempatan untuk negara yang industri otomotifnya telat berkembang seperti Indonesia. Kalo bikin mesin bertenaga minyak jelas udah kalah jauh dari Jepang.

India yang industri otomotifnya sudah cukup maju juga fokus pada pengembangan sepeda motor listrik. Salah satu yang sedang ditunggu-tunggu adalah Ultraviolette F77, motor listrik yang bakal diluncurkan pada 13 November datang.

Ultraviolette F77 ini diklaim punya tenaga setara motor konvensional bermesin 250-450 cc. Di atas kertas, Ultraviolette F77 disebut punya daya 34 dk.

Motor listrik ini diklaim mengemas tenaga maksimal 34 dk yang mampu mencatat 0 sampai 60 km/jam dalam 3,0 detik. Sedangkan untuk torsinya, motor ini dinyatakan bisa meraih torsi 450 Nm (330 lb-ft).

Baca Juga:   Ini Dia Jet Ampibi yang Akan Dibeli Jokowi Untuk Memperkuat Patroli di Laut

Jika spesifikasi torsi tersebut benar, maka mesin itu berarti mengeluarkan sekitar dua kali lipat jumlah torsi yang dimiliki merek motor Eropa, Triumph Rocket 3 baru.

Motor ini juga sudah lama dikembangkan, udah hampir 6 tahunan bro.

Secara tampilan, gambar siluet dari Ultraviolette F77 memperlihatkan desain yang sporty dan agresif khas motor-motor streetfighter. Sekilas, desain ekterior Ultraviolette F77 mirip dengan KTM Duke terbaru.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan