Produsen Otomotif GAZ Asal Rusia Buka Pabrik di Vietnam

Pabrikan otomotif asal Rusia Gaz Group akan membangun pusat perakitan mobil Gaz di Vietnam, hal ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama perdagangan,ekonomi, serta kerjasama ilmiah dan teknis antara Pemerintah Rusia dan Vietnam.

Menurut Wakil Perdana Menteri Maxim Akimov, “saat ini materi mobil pertama untuk perakitan telah dikirim ke Vietnam, lebih dari 300 kit mobil sudah dalam perjalanan menuju Vietnam melalui laut untuk kemudian dirakit di Vietnam”, seperti dilansir oleh TASS (03/11/2019)

Sedangkan menurut Direktur GAZ bidang pengembangan bisnis internasional Leonid Dolgov, pihaknya telah mengindentifikasi tiga wilayah prioritas pemasaran produk GAZ yaitu Afrika, timur tengah, amerika latin dan Eurasia dimana Vietnam adalah salah satu pasar prioritas

Baca Juga:   Suzuki Ignis Siap Masuk Indonesia?

Sebagai informasi GAZ group memiliki rencana untuk membuat usaha patungan dengan perusahaan Vietnam Thanh Dat Group untuk perakitan mobil di Negara ini. Gaz Group merupakan salah satu industri strategis Rusia yang selain memproduksi kendaraan sipil juga kendaraan militer seperti jeep Gaz Tiger, Ural Typhoon dan APC VPK 7829 Boomerang.

Yang menarik dari produknya GAZ ini adalah Gaz Tigr. Mirip dengan mobil Hummer H2 buatan amerika, mobil perang yang dijadikan kendaraan sipil. Apakah Gaz Tigr versi sipil juga akan diapsarkan di Indonesia? entahlah.

Gaz Tigr versi militer
Gaz Tigr yg dijual untuk sipil

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan