Daihatsu Rocky Lahir Kembali, Penerus Kejayaan Daihatsu Taft

Era 80-90an Daihatsu punya produk SUV Gacoan yang diberi nama Taft singkatan dari Tough Almighty Four-wheel Touring. Sangking larisnya, mobil ini punya generasi varian dari Daihatsu Taft Kancil, Taft Kebo, Taft GT sampai Taft Rocky.

Nah seperti ingin mengulangi kejayaan Taft dan membidik pasar nostalgia, Daihatsu meluncurkan produk mobil SUV baru bernama Daihatsu Rocky.

Mobil ini diperkenalkan dan diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Model ini datang dengan menggunakan platform baru, Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Daihatsu Rocky akan dipasarkan dalam empat varian, yaitu L,X, G, dan Premium, dengan pilihan sistem penggerak 2WD dan 4WD.

Di Jepang, Daihatsu Rocky ditawarkan dengan harga 1,705 juta Yen atau setara Rp219 jutaan untuk varian terendahnya. Sedangkan varian paling tinggi, yaitu premium dibanderol 2.422.200 yen atau Rp311,4 juta.

Baca Juga:   Jokowi: Jangan Jaminkan Sertifikat Tanah Untuk Beli Mobil

Mobil ini juga rencananya bakal dipasarkan di negara lainnya termasuk Indonesia.

Dimensinya ukuran mirip dengan Daihatsu Taft, SuV yang pendek seperti jeep. Daihatsu Rocky memiliki panjang 3.995mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.620mm.

Mesinya juga mungil, Daihatsu Rocky dibekali mesin berkapasitas 996cc dengan konfigurasi tiga silinder 12 katup intecooler turbo berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 98 Tk dan torsi 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

Kabarnya juga bakal ada mesin dengan kapasitas 1200cc 4 silinder. Ya iya lah, mesin Xenia. heheh.

Si Rocky ini juga akan diproduksi bareng Toyota seperti halnya Avanza-Xenia, Rush-Terios, Ayla-Agya, Calya-Sigra.

Untuk Toyota namanya Raize.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan