Mobil China Mulai Laris Manis Diminati Warga Indonesia

Di saat salah satu merek mobil asal Jepang makin nyungsep penjualanya. Merek mobil asal China, makin moncer penjualanya.

Salah satu brand asal China yang serius menggarap pasar Indonesia adalah Wuling. Saat ini merek ini punya tiga produk andalah yaitu Confero, Cortez dan Alamz.

Harganya yang kompetitif dan teknologi yang terbilang canggih menjadi daya tarik sendiri ketimbang merek Jepang yang sudah sejak lama mendominasi industri otomotif nasional.

Pada bulan Oktober 2019, Wuling yang produksinya bermarkas di Cikarang, Jawa Barat ini berhasil menjual 1.900 unit mobil dari tiga produknya. Angka tersebut cukup meningkat dibandingkan bulan sebelumnya.

“Penjualan Wuling memang sedang growth,” ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani dikutip dari vivanews.com, Kamis 14 November 2019.

Baca Juga:   Sadiss, Video Pemusnahan Motor Bodong Dilindas Pakai Buldozer

Rincianya, Almaz masih mendominasi penjualan sebanyak 40 persen, kemudian disusul Confero, dan Cortez di belakangnya.

Merek China lainya, DFSK juga antusias dengan makin larisnya produk jualanya. Walau kondisi ekonomi Indonesia sedang lesu.

“Kalau disebut ekonomi turun iya, tetapi kendaraan itu tetap menjadi suatu kebutuhan. Kalau dilihat dari list Gaikindo, yang naik mobil-mobil merek China, DFSK mungkin jadi merek yang ikut,” ujar Presiden Direktur Auto Indo Utama, Andee Y Yoestong, selaku salah satu jaringan penjualan mobil China DFSK di Jakarta seperti dilansir vivanews.com

Daya tarik utama adalah harga yang terjangkau, mobil-mobil China menawarkan teknologi yang lebih canggih. Hal itu menjadi keunggulan tersendiri.

Baca Juga:   Polisi Gerebek Markas Pencuri Motor dan Mobil Rental. Amankan 200 Kendaraan berikut ini Nopolnya

“Saya melihat, DFSK punya mobil untuk future technology cukup meyakinkan. Mereka punya teknologi canggih, jika dibandingkan yang lain-lain. Harga mobilnya lebih murah, tetapi kulitasnya di atas, jadi kami bisa mengincar masyrakat menengah ke bawah dan ke atas,” tuturnya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan