Sepeda Intense, Sepeda Mahal Yang Biasanya Dijual Murah Bekasnya

Nama merek sepeda Intense di kalangan penghobi sepeda aja enggak familiar, apalagi di mata orang awam, padahal sepeda ini harganya selangit dengan produksi terbatas.

Nama sepeda intense masih kalah tenar dibandingkan sepeda buatan Amerika Serikat lainya seperti Specialized, Santa Cruz, Yeti, Canondale dll.

Sepeda “intense” adalah asli buatan Amerika Serikat dan bahkan dalam plakat sepedanya ditulis “handcrafted”.

Sepeda intense ini mulai produksi tahun 1993, awalnya diproduksi dengan made by order, calon pembeli diukur dulu tinggi badan dan bobotnya untuk menyesuaikan dengan geometri sepedanya. Namun sekarang intense sudah ready stock dengan ukuran frame.

Penjualan intense sempat di dunia sempat mengkerut karena memang menyasar pasar yang sangat segmented, MTB Downhill dan All Mountain.

Baca Juga:   Sepeda BMW Bike M Carbon SE Dibandrol 20 Jutaan Sajaaaa

Di Indonesia sendiri Intense sempat mencoba masuk tahun 2014 dengan memasukkan seri Tracer T275 Carbon, namun entah kenapa di saat lagi booming hobi gowes sekarang jarang terdengar lagi.

Jorge Lorenzo brand ambassador sepeda Intense.

Di kalangan maniak sepeda, merek intense dikenal dengan “enggak semua orang suka” karena memang bentuk desainya yang enggak modis sama sekali. Sepeda Intense memang lebih mementingkan pada hitungan geometri untuk mendapatkan keseimbangan berkendara yang sempurna.

Ukuranya juga enggak standar biasanya. Misal nih, sepeda Intense dengan ban ring 26″ saat anda duduk berkendara di sadelnya, akan sama tingginya dengan sepeda yang pakai ban ring 29″ … jauh lebih tinggi dibandingkan sepeda ban ring 27,5.

Baca Juga:   Genio Arroyo Pro, Sepeda MTB Pemula Rasa Mewah

Kenapa murah? nah ini juga yang aneh. Biasanya yang punya, beli mahal di angka 20-30jutaan. Saat menjualnya karena enggak banyak yang ngelirik, akhirnya banting harga yang penting laku.

Contoh nih, Sepeda Intense MTB Junior 24″ terus dijual cuma 1,6juta aja. Yang beli beruntung banget. Padahal harga baru sepeda ini bisa 10jutaan.

Galery gambar Sepeda Intense lainya

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan