Good Bye Mitsubishi Mirage, Tak Lagi Dijual Di Indonesia

Mitsubishi Mirage Facelift 2020

City car Mitsubishi Mirage sudah hadir versi facelift-nya namun perjalanan mobil ini di pasar Indonesia dipastikan berakhir, tidak akan dijual lagi oleh Mitsubishi, walaupun ada versi terbarunya.

Mobil yang diproduksi di Thailand ini, telah dikonfirmasi oleh Mitsubishi Indonesia tidak akan masuk dan dipasarkan di Indonesia. Penyebabnya adalah peminat si Mirage yang makin kecil. Si Mirage hanya terjual di bawah 400 unit selama kuartal tahun 2019 ini.

Di Indonesia PT. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) memasarkan Mirage dalam tiga varian, yakni Mirage 1.2 Exceed, Mirage 1.2 GLS A/T, dan Mirage 1.2 GLX M/T.

Dalam sejarah pemasaranya, mobil mungil ini pernah berjaya saat masuk pertama kali ke Indonesia pada tahun 2012, tahun pertama berhasil terjual sekitar 3.164 unit. Bahkan, tahun kedua hasil penjualannya jauh lebih baik, yakni tembus 6.183 unit atau naik 2 kali lipat.

Baca Juga:   Dikabarkan Cabut, Lha kok Chevrolet Tambah 1 Dealer

Masuk tahun selanjutnya, tepatnya pada 2014 sempat turun keangka 5.374 unit selama satu tahun. Torehan penjualan tahun selanjutnya kembali naik menjadi 6.551 unit. Seiring berjalan waktu, banyak kompetitor masuk seperti segmen low cost green car (LCGC) yang secara harga jauh lebih murah dibanding mobil kota lain, termasuk Mirage.

Perlahan, penjualan Mirage terkikis menjadi sekitar 2.925 unit sepanjang 2016. Turun lagi di tahun selanjutnya dengan total selama satu tahun hanya menjadi 1.674 unit. Selanjutnya, pada 2018 terhitung Januari-September hanya terjual 450 unit.

Mitsubishi Mirage Facelift tidak akan dipasarkan di Indonesia.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan