Xpander vs Avanza, Siapa Yang Paling Laris Dibeli?

Toyota Avanza adalah Low MPV favorit yang susah digoyang oleh para kompetitornya. Sebelum ada Mitsubishi Xpander, sudah ada Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina dan Honda Mobilio yang mencoba menyaingi kelarisan Avanza.

Penjualan Ertiga, Livina dan Mobilio sempat sangat laris dan angkanya menempel ketat si Avanza sebelum kemudian perlahan-lahan turun. Hal yang sama ternyata juga dialami oleh Mitsubishi Xpander.

Mobil Low MPV yang dijuluki Baby Pajero ini angka penjualanya sempat menyalip Toyota Avanza. Namun kemudian sekarang angka penjualanya tidak hanya ditikung lagi oleh Avanza tapi malah turun.

Dilansir dari data wholesales Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), sepanjang Januari sampai September 2019, Toyota Avanza menjadi mobil yang memuncaki daftar perolehan di segmen Low MPV. Avanza meraih total 61.087 unit, berselisih 12.892 dengan Mitsubishi Xpander yang menempati urutan kedua. Low MPV dari Mitsubishi itu mendapat 48.195 unit pada periode yang sama.

Baca Juga:   Suzuki Baleno Hatchback Dibandrol Mulai 195 Juta

Sedangkan Nissan Livina yang baru efektif terjual pada Maret 2019, melanjutkan Grand Livina (model sebelumnya), performanya makin membaik jelang akhir tahun. Kembaran Xpander ini tercatat meraih 7.776 unit, atau unggul 2.428 unit dari Wuling Confero yang mendapat urutan terbawah di persaingan Low MPV.

Walaupun diterpa “isu” kurang nyaman soal suspensi, ada yang bilang oleing lah … enggak stabil lah… namun sistem penggerak roda belakang pada Avanza masih menjadi daya tarik utama. Durabilitas mesin juga teruji.

Pada tahun 2018, penjualan Xpander sempat menyalip Avanza, berikut ini datanya dari cnbcindonesia.com

sumber: cnbcindonesia.com

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan