Rakyatnya Miskin, Raja Ini Borong Ratusan Mobil Mewah Untuk 15 Istri dan Anak-anaknya

Raja Mswati III dari Negara eSwastini benua Afrika dikecam banyak pihak setelah memborong puluhan mobil mewah untuk para istrinya. Raja yang punya banyak istri memborong 19 mobil Rolls-RoyceBMW dan 120 BMW bagi 15 istrinya dan anak-anaknya.

Biaya belanja mobil-mobil mewah itu senilai lebih dari Rp234 miliar dan merupakan uang pajak rakyat.

Kerajaan eSwastini sendiri sebelumnya bernama Swaziland. Kelakuan Raja ini menjadi trending topik di twitter.

Ulah Raja ini juga memantik protes dan demonstrasi di kalangan PNS dan Mahasiswa.

Penduduk Negara eSwastini hanya 1,2juta jiwa. 34% penduduknya tidak memiliki pekerjaan, hampir 70% hidup dengan pendapatan kurang dari 1 dolar AS per hari, dan dengan 39% orang dewasa terjangkit HIV

Baca Juga:   Byson Vs Megapro di medan offroad, 9:7

Kekayaan Raja Mswati III diduga mencapai lebih dari USD200 juta. Dia sejatinya telah lama dikritik publik setempat karena gaya hidupnya yang mewah, yang mana ia memiliki armada mobil mewah, jet pribadi, dan bahkan bandara sendiri.

Pada 2014, seperti dikutip The Guardian, ia secara sensasional meningkatkan anggaran rumah tangganya menjadi USD61 juta ketika mayoritas rakyatnya hidup dengan penghasilan kurang dari USD1 per hari.

Akun Twitter @AfricaFactsZone menulis; Raja Mswati III dari eSwatini memiliki dua jet pribadi. Dia mendapat jet pribadi USD13,2 juta sebagai hadiah ulang tahun ke-50 pada 2018.

Dia juga memiliki mobil Rolls Royce seharga USD625.000, Maybach 62 seharga USD500.000, Bmw X6 dan 20 Mercedes Benz.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan